Bupati Bone Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Dekranasda Kecamatan dan Bunda Paud Kecamatan

Watampone-bone.go.id, Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. padjalangi, M.Si hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Dekranasda Kecamatan dan Bunda Paud Kecamatan di Baruga Latea Riduni Selasa, 01 November 2022.

Pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Dekranasda Kecamatan dan Bunda Paud Kecamatan ini dilaksanakan untuk memperbaharui Struktur Organisasi karena adanya pelantikan atau perubahan Kepemimpinan Camat.

Kegiatan ini dihadiri Ketua TP PKK Kabupaten Bone, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bone, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bone, Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Kabupaten Bone, Plt Kadis Ketapang Kabupaten Bone, Para Camat Se-Kabupaten Bone, Para Anggota TP PKK, Para Anggota Dekranasda dan Bunda Paud.

Sambutan Ketua TP PKK Kabupaten Bone mengatakan selamat kepada Ketua TP PKK Kecamatan, Ketua Dekranasda Kecamatan dan Bunda Paud Kecamatan yang sudah dilantik

Ibu-ibu Patut Bersyukur karena atas Anugerah dan nikmat karena mendapat amanah baru, saya harap Ibu dapat menjalankan Amanah ini dengan Baik.

“Perlihatkan kepada masyarakat agar mampu menjalankan kehidupan yang baik, Ibu harus jadi contoh kepada masyarakat”.

Bupati Bone dalam sambutannya mengatakan saya kira tugas-tugas dari tiga Amanah yang diberikan kepada ibu kurang lebih sama, tetapi fungsinya bagaimna Ibu bisa berdayakan orang di sekitar agar mampu membantu kinerja-kinerja ibu-ibu.

Bahwa untuk mensukseskan gerakan PKK hayati Mars PKK, apa yang mau ibu-ibu kerjakan ada semua di Mars PKK, 10 Program Pokok PKK ada di Mars PKK.

Tentu diharapkan untuk mewujudkan 10 Program Pokok PKK harus bersinergi kepada semua elemen Masyarakat seperti Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama dan Tokoh Perempuan.

“Semua kecamatan ada kerajinananya maka dari itu Saya minta kepada seluruh Camat dan Ketua Dekranasda Kecamatan untuk mulai menginventaris semua kerajinan yang ada di kecamatannya.”

“Kita akan jual dan pamerkan itu jika ada pameran-pameran baik tingkat Regional maupun Nasional.”

Jadi itu berdayakan dan manfaatkan PKK ataupun Dekranasda untuk memberikan pembelajaran kepada Masyarakat apa yang bisa dikembangkan didaerahnya.

Selanjutnya yang perlu saya sampaikan yakni untuk Bunda Paud bagaimna memberikan pelajaran kepada masyarakat terkait Stanting, banyak Program Stunting yang dapat dijalankan dan di sinergikan dengan Program Kabupaten.(Ril/NS_Dokpim/AL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *