oleh

Bupati Bone buka sosialisasi dan bimtek Verifikasi dan Validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) tahun 2022

Bupati Bone Andi Fahsar M Padjalangi mengingatkan tim verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2002 agar melakukan pendataan seusia dengan standar yang ditetapkan dan tidak hanya mengambil data di kantor desa.

Tim verifikasi dan validasi diharapkan terjun langsung ke masyarakat untuk mendapatkan data yang valid.

Hal ini ditegaskan Bupati Bone saat membuka sosialisasi dan bimtek verifikasi dan validasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Tahun 2002 yang digelar Dinas Sosial Kabupaten Bone di Kantor Camat Cina, Senin (25/7/2022).

Bupati dihadapan peserta bimtek mengatakan, dalam melaksanakan verifikasi data adalah sesuatu pekerjaan yang cukup rumit. Apalagi saat ini belum punya data yang valid.

“Kita berharap dengan adanya verifikasi data kita bisa validkan dan kita bisa ketahui berapa data real angka kemiskinan di Kabupaten Bone.Data orang miskin di Bone hampir 80 ribu orang dari kurang lebih 800 ribu jiwa. Apakah ini valid atau tidak inilah tujuan di adakan bimtek Ini,” ungkapnya.

Sosialisasi ini turut dihadiri Kepala BPS Kabupaten Bone Ir. H. Yunus, Asisten I Anwar, SH,M.H., Asisten III Andi Yusuf, S.Ip, M.Si, Kadis Sosial Drs. Andi Mappangara,M.M. dan Forkopimcam dan peserta Bimtek dari 6 kecamatan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.