Bupati Bone Apresiasi JQH NU Bone Meriahkan HUT RI dengan Simaan Al-Qur’an 30 Juz

BONE— Beragam ekspresi dalam mengisi HUT RI ke 77 tahun ini. Kalau dibanyak tempat diekspresikan dengan berbagai lomba, namun pengurus cabang Jam’iyyatul Qurra Wal Huffazh Nahdhatul Ulama (JQH NU) Kab Bone mengekspresikan HUT RI ke 77 dengan menggelar Simaan Al-Qur’an 30 Juz khatam sehari dipusatkan di Masjid Songkok Recca Jalan Ahmad Yani, Rabu (17/8).

Menurut ketua PC JQH Kab. Bone, Dr. Abulkhair, S Hi, M Sy, kegiatan simaan ini bentuk kesyukuran atas kemerdekaan yang kita nikmati selama ini.

“Beragam ekspresi boleh kita lakukan, tapi doa-doa langit jangan kita lupakan,” ungkap dosen IAIN Bone ini.

Bagi JQH Bone lanjut Abulkhair, simaan Al-Qur’an akan menjadi program yang terus berlanjut dan harapannya bisa bersinergi dengan pemerintah kabupaten maupun pemerintah kecamatan yang ada di Kab. Bone.

“Kita berharap ini bisa terus dilaksanakan terutama di miment penting seperti HUT RI yang diperingati hari ini,” ungkapnya lagi.

Sementara itu Bupati Bone, Dr H. Fahsar M. Padjalangi yang hadir membuka pelaksanaan simaan ini mengaku salut dan berbahagia dengan kegiatan JQH Kab. Bone.

“JQH Bone baru-baru kita kukuhkan di Aula La Tea Riduni Kompleks Rujab Bupati Bone, tapi hari ini sudah mengadakan simaan untuk kedua kalinya, ini sangat luar biasa bagi saya,” tutur Baso Fahsar.

Tentu Pemerintah Kab. Bone lanjutnya sangat mengapresiasi kegiatan ini karena yakin dengan bacaan Al-Qur’an kita dan masyarakat Bone akan mendapatkan berkahnya.

“Kita yakin itu bahwa dengan berkah bacaan Al-Qur’an kabupaten kita akan terhindarkan dari bencana dan marabahaya,” tuturnya.

Sebabnya ia menantang kepada pengurus JQH Bone agar bisa memprogram kegiatan ini sekali sebulan.

“Saya pernah sampaikan bahwa simaan ini bisa dilakukan sekali dalam tiga bulan tapi melihat antusiasnya pengurus JQH Bone, kita tantang, simaan bisa dilakukan setiap bulan,” harapnya.(RIL/AJ).*

Writer: AJEditor: AN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *