Hadiri Pelantikan KKMB Kaltim, Bupati Ajak Masyarakat Bone Jaga Persatuan

BONE.GO.ID,BONE— Bupati Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Andi Fahsar M Padjalangi, melakukan kunjungan kerja di Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur.

Kunjungan orang nomor satu Kabupaten Bone dalam rangka menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPP-KKMB) Kalimantan Timur Periode 2021-2026 di Ballroom Aston Hotel, Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu 12 Februari 2022.

Ketua Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPP-KKMB) Kalimantan Timur Periode 2021-2026 H Ismail Bolong dilantik oleh Ketua Dewan Pimpinan Nasional Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPN- KKMB) H. Moh. Rusdi Taher.

Bupati Bone Dr H Andi Fahsar M Padjalangi mengucapkan selamat kepada pengurus Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPP-KKMB) Kalimantan Timur Periode 2021-2026 yang baru dilantik.

“Saya mengajak kepada masyarakat Kabupaten Bone untuk senatiasa menjaga persatuan sesama masyarakat Bone di tanah rantauan di Kalimantan Timur,” kata Bupati Bone.

Tak hanya itu, Bupati Bone juga meminta masyarakat perantau asal Kabupaten Bone untuk senantiasa mensupport pemerintah provinsi Kalimantan Timur maupun Kabupaten Kota dalam menjalankan Pemerintahan.

“Saya minta kepada saudara-saudaraku jangan biarkan Bapak Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, walikota bekerja sendiri, apalagi beberapa kepala daerah di Kaltim ini adalah putra Bone, ada Walikota Samarinda, Walikota Bontang, orang Bone harus tampil terdepan disetiap ide dan gagasan pembangunan yang diajukan beliau,” kata Bupati Bone.

Bupati Bone juga mengundang langsung untuk hadir pada peringatan Hari Jadi Bone mendatang yang digadang gadang akan dilaksanakan sebelum memasuki bulan suci Ramadhan.

Sementara itu Wakil Gubernur Kaltim H Hadi Mulyadi yang menghadiri pelantikan Dewan Pengurus Provinsi Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (DPP KKMB) Kaltim mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bone dan para Petinggi Masyarakat Bone di Kota Samarinda, ibu kota Provinsi Kaltim.

Hadi berharap pengurus yang dilantik dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab masing-masing dengan sebaik-baiknya.

“Pelantikan DPP KKMB Kaltim ini sangat penting dan memberi makna strategis dalam rangka meningkatkan hubungan dan kerja sama yang baik antara Bone Sulsel dengan pemerintah dan masyarakat Kaltim, sebagai mana tema pelantikan, yakni sinergi KKM Bone membangun peradaban untuk Kaltim Berdaulat,” kata Hadi Mulyadi.

Ditambahkan, Provinsi Kaltim berpenduduk 3,8 juta jiwa (Data BPS Kaltim Juni 2021). Terdiri dari beragam etnis yang berasal dari seluruh Indonesia. Juga beragam agama dan adat istiadat. Kaltim adalah daerah terbuka bagi siapa saja.

“Hadirnya KKMB Kaltim semoga menjadi wadah silaturahmi sehingga dapat bersatu warga Bone dan memberikan kontribusi bagi masyarakat dan daerah Kaltim dalam pembangunan di berbagai bidang, terutama sosial budaya dan ekonomi,” tandasnya.

Mantan legislator Karang Paci dan Senayan itu juga mengajak warga KKMB untuk bersama-sama membangun Kaltim untuk semua, dengan tidak memandang etnis, agama dan latar belakang.

“Pemprov Kaltim terbuka kepada siapa saja yang ingin berkontribusi dalam pembangunan di segala bidang. Tinggal bagaimana memanfaatkan peluang yang ada dengan baik,” pesannya.

Selain itu, Wagub Hadi Mulyadi juga berharap agar momentum pelantikan DPP KKMB Kaltim ini dapat dijadikan sebagai upaya untuk memperkuat hubungan tali silaturrahmi, sehingga terjalin hubungan yang semakin harmonis sesama warga Bone Sulawesi Selatan maupun dengan keluarga besar masyarakat Kaltim pada umumnya.

Pelantikan ini juga dimeriahkan oleh Tim Kesenian dari Kabupaten Bone yang didatangkan langsung oleh Panitia Pelaksana antara Lain Tari Sere Bessu Maggiri, Tari 4 Etnis Sulsel Mabbulo Sipeppa dan Tari Mappalecce Bola.

Hadir pula Ketua DPRD Kaltim, Pangdam Mulawarman, Kapolda Kaltim, Walikota Samarinda Wakil Walikota Samarinda, Walikota Bontang, Ketua DPRD Bontang, Sultan Kutai, Raja Gowa, Wakil Bupati Kukar, Rektor Ummul.

Hadir pula Ketua DPRD Bone, Beberapa Kepala OPD Bone, Perwakilan Dewan adat Budaya Bone, Pengurus KKSS se-Kalimantan Timur, Komunitas Wijanna Arungpone, serta Tamu undangan.(RIL/JU).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *