oleh

Evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) di Kabupaten Bone

Evaluasi Kabupaten/kota Layak Anak (KLA) dilaksanakan setiap 2 tahun sekali oleh Kmentrian PPPA Republik Indonesia. Evaluasi KLA ini akan dimulai tahun 2017.

Merujuk dari evaluasi KLA Nasioanl, Dinas PPPA Provinsi Sulawesi Selatan juga melaksanakan Evaluasi KLA di kabupaten/kota.

Sebagai salah satu bahan untuk mempersiapkan kabupaten/kota dalam mempersiapkan diri untuk evaluasi KLA tahun depan.

Namun yang terpenting pada penilaian yang dilaksanakan oleh provinsi, yaitu bagaimana agar kab/kota melaksanakan KLA karena memang untuk kebutuhan anak-anak bukan hanya sekadar menyelesaikan persyaratan yang ada.

Salah satu kabupaten/kota yang masuk dalam penilaian adalah Kabupaten Bone.

Kepala Bidang Data dan informasi Dinas PPPA Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Suci Margani, M.Si. sebagai Ketua Tim Penilai KLA Provinsi mengunjungi sekertariat Forum Anak Kabupaten Bone, Rabu tanggal 22 November 2017.

Beliau didampingi beberapa tim dari provinsi dan Dinas PPPA Kabupaten Bone, mengatakan, salah satu indikator KLA adalah bagaimana partisipasi Forum Anak dalam pelaksanaan KLA di daerahnya.

‘Oleh karena itu, sangat perlu untuk melihat bagaimana kinerja Forum Anak Kabupaten Bone dalam pelaksanaan menuju Layak Anak di Kabupaten Bone” Ungkapnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *