oleh

Taman Baca Anak Kampung Ponceng Pintar

Taman Baca Anak (TBA) kembali digalakkan di Kabupaten Bone. Salah satu Taman Baca Anak yang populer adalah TBA yang disebut Ponceng Pintar yang terletak di Kelurahan Manurungnge Kecamatan Tanete Riattang.

TBA ini bertujuan agar anak-anak dari manapun asalnya dapat membaca dan bermain di Taman Baca tersebut. Kegiatan baca dilaksanakan setiap minggu yang dimulsi 26 November 2017.

Taman Baca Anak Ponceng Pintar dusambut antusias orangtua dan anak-anak di daerah sekitar Ponceng. Anak-anak menyanyikan lagu-lagu daerah sebagai wujud kecintaaan terhadap budaya daerah.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Forum Anak Kabupaten Bone.

Bahkan Forum Anak Kabupaten Bone juga turun langsung memberikan bagaimana anak menjaga kesehatan seperti Aksi Cuci Tangan Pakai Sabun (ACTPS). Kemudian anak-anak mempraktikkan cuci tangan pakai sabun yang baik dan benar.

Ketua Forum Anak Kabupaten Bone menuturkan, kita harus melatih dan membimbing anak-anak kita bagaimana mencuci tangan pakai sabun dengan baik dan benar, mengingat kesehatan manusia sangat dipengaruhi oleh bagaimana kita membiasakan hidup sehat

“Salah satunya dengan membiasakan diri mencuci tangan pakai sabun dalam aktivitas kehidupan kita sehari-hari baik di rumah maupun di luar rumah” ungkapnya.