Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone Laksanakan Orientasi Revitalisasi Dasawisma

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone melaksanakan kegiatan orientasi Revitalisasi dasawisma di 27 desa/kelurahan yang tersebar di 27 kecamatan. Kegiatan tersebut di laksanakan mulai  tanggal 20 – 29 Nopember 2023 yang dipimpin langsung oleh Ny. Hj. Kurniati A. Islamuddin, S.Pd. MM ( Pj Ketua TP-PKK Kab. Bone).

Sesuai arahan Ketua TP-PKK Kabupaten Bone 27 desa/kelurahan  piloting tersebut diharapkan menjadi cikal bakal terwujudnya Kampung PKK  ( Konvergensi Aksi Masyarakat Pendukung Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ).  Inovasi Kampung PKK merupakan kerja-kerja kolaboratif lintas pemangku kepentingan dengan tetap mengutamakan Pemberdayaan Masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga.

Dasawisma merupakan agen perubahan  kader PKK ditingkat RT/RW/Lingkungan/dusun.  Ketersediaan data dan informasi baik data warga, data keluarga dan kegiatan warga  merupakan hal penting yang ditekankan oleh ibu ketua TP-PKK Kabupaten Bone pada saat orientasi revitalisasi dasawisma di Kecamatan Patimpeng, Kecamatan Kahu, Kecamatan Bontocani dan Kecamatan Libureng . Selain itu implementasi program pokok dan inovasi masing-masing pokja 1-4, tetap menjadi penekanan untuk dilaksanakan di masing-masing desa/kelurahan dengan tetap mempertimbangkan potensi yang dimiliki desa/kelurahan tersebut.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *