Ketua TP PKK Kabupaten Bone Bagikan Bibit Cabe

Ketua TP PKK Kabupaten Bone Ny. Hj. Kurniati A.Islamuddin, S.Pd .MM   membagikan bibit tanaman cabe kepada peserta upacara  sebagai wujud komitmen tim penggerak PKK Kabupaten Bone pada momentum peringatan Hari Pahlawan 10 Nopember 2023 di lapangan Merdeka Watampone, (Jumat,10 November 2023)   ikut serta berkontribusi dalam mengantisipasi masalah pengendalian inflasi di Kabupaten Bone bersama dengan  pemerintah daerah.

Pembagian bibit Tanaman cabe tersebut melalui Kerjasama dengan Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bone untuk mendorong Masyarakat agar memamfaatkan lahan depan rumah sebagai lahan produktif untuk bisa menanam tanaman atau sayuran  agar dapat dikonsumsi sendiri di tingkat rumah tangga ataupun kalaupun  produksi berlebih dapat dijual ke pasar tradisional sehingga bisa membantu tambahan pendapatan keluarga itu sendiri.

Optimalisasi pemamfaatan lahan pekarangan di depan rumah penduduk merupakan program unggulan TP-PKK Kabupaten Bone yang akan diimplementasikan ke seluruh rumah tangga di kabupaten Bone melalui intervensi peningkatan peran dasawisma di tingkat desa/kelurahan .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *