Wujudkan Satu Data, Dinas Kominfo Bone Kolaborasi dengan BPS Bone Gelar Forum Data

BONE.GO.ID, BONE— Pemerintah Kabupaten Bone melalui Dinas Komunikasi Informatika(Kominfo) bersama Persandian Kabupaten Bone bersama Badan Pusat Statistik(BPS) Bone menggelar Sosialisasi Forum Data yang digelar di Baruga La Teya Riduni, Kompleks Rujab Bupati Bone, Kota Watampone, Kamis, 15 Juni 2023.

Hal itu dilakukan untuk mewujudkan Satu Data Indonesia untuk pembangunan daerah Bone.

Kepala BPS Bone Muh. Asri Lantong menuturkan Satu Data Indonesia, memberikan acuan pelaksanaan dan pedoman, bagi instansi pusat, dan instansi daerah, dalam rangka penyelenggaraan tata kelola data.

“Satu data Indonesia, kebijakan tata kelola pemerintah untuk menghasilkan data akurat, mutakhir, terpadu, dan dapat dipertanggungjawabkan, serta mudah diakses, dan dibagipakaikan antar instansi pusat, dan instansi daerah,” kataMuh. Asri Lantong

Selain itu kata dia, satu data Indonesia juga mendorong keterbukaan dan transparansi data, sehingga tercipta perencanaan dan perumusan kebijakan pembangunan yang berbasis pada data.

Olehnya itu, Kepala BPS Bone mengajak kepada semua perangkat daerah untuk sukseskan satu data Indonesia melalui forum data.

Hal senada disampaikan Sekretaris Dinas Kominfo Bone Andi Muslam. Dia menyebutkan Kegiatan forum data sebagai tindak lanjut instruksi Presiden RI tentang Satu Data Indonesia.

“Melalui kegiatan ini kami mengharapkan sinergitas semua OPD melalui forum satu data untuk pembangunan Kabupaten Bone kedepan, kami berharap kerja sama kolaborasi sinergitas oleh OPD dan Pelaku kepentingan sehingga mampu merumuskan kepentingan yang berbasis data,” kata Andi Muslam.

(AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *