Persiapan Launching UHC, Sekda Bone : Rencananya Akhir Januari 2023

BONE.GO.ID, BONE— Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Drs.H.A.Islamuddin,M.H bersama Kepala BPJS kesehatan Kabupaten Bone Indira Azis Rumalutur, S. Si, SE, MM, AAK menggelar Rapat Kordinasi Persiapan Implementasi Universal Health Coverage (UHC ), di Cafe RC Teras Watampone, Kamis 19 Januari 2023.

Turut Hadir dalam rapat kordinasi tersebut Kadis Sosial,Kadis Dukcapil, Sekretaris Dinas Kesehatan, perwakilan RSUD Pancaitana, Perwakilan RS Muh Yasin dan Pimpinan Klinik Annisa.

Setelah berlangsung beberapa saat, dalam rapat kordinasi tersebut menghasilkan kesepakatan antara lain : Seluruh Faskes di Kabupaten Bone (kecuali Rumah Sakit Hapsah Bone) bersepakat untuk melaksanakan perintah Bupati Bone Menuju UHC di kabupaten Bone di yang direncanakan dilaunching Akhir Januari 2023.

Diketahui UHC ini merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif dan rehalibitatif bermutu serta biaya terjangkau.

Menurut Sekda Bone, dengan diterapkannya sistem UHC, ketika ada warga yang mau berobat tinggal memperlihatkan KTP dan akan terlayani.

“Dengan UHC nanti kita berharap sudah tidak ada lagi masyarakat yang tidak terlayani di seluruh fasilitas kesehatan di kabupaten Bone” ucapnya.

(Ril/AJ).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *