Wakil Bupati Bone Lantik Pengurus Bank Sampah Korpri Unit

Watampone-bone.go.id, Wakil Bupati Bone Melantik Secara Resmi Pengurus Bank Sampah Korpri Unit di TPA Pasippo Kecamatan Palakka Kamis, 17 November 2022

Kegiatan Pelantikan Pengurus Bank Sampah ini dilaksanakan Korpri Kabupaten Bone untuk membuat Kabupaten Bone yang bebas sampah.

Jumlah Pengurus yang dilantik yakni 132 orang yang terdiri dari Direktur, Sekretaris dan Pemilah yang tersebar di seluruh Kopri Unit Se Kabupaten Bone.

Kegiatan ini dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bone yang juga Ketua Korpri Kabupaten Bone, Dandim 1407 Bone, Dandenpom XIV/1 Bone, Wakapolres Bone, Asisten 1 Setda Bone, Asisten 2 Serda Bone, Kepala Inspektorat Kabupaten Bone, Kepala Dinas BMCKTR Kabupaten Bone, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bone, Staf Ahli Bupati Bone, Kepala BKAD Kabupaten Bone, Kepala DLH Kabupaten Bone, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Bone, Kasatpol PP, Para Ketua Korpri Unit Se Kabupaten Bone, Porkopimcam Kecamatan Palakka, Para Pengurus Korpri Kabupaten Bone dan Para Pejuang Pengurus Sampah Kabupaten Bone.

Sambutan Bupati Bone yang dibacakan Wakil Bupati Bone mengatakan Selamat Kepada para Pengurus Bank Sampah yang telah dilantik, semoga momentum ini menjadi spirit untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian kita terhadap pengeloaan sampah di Kabupaten Bone, sehingga menjadi nilai tambah dalam mewujudkan Kabupaten Bone yang Mandiri, Berdaya Saing dan Sejahtera.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Bone yang telah membentuk program mudah-mudahan Program ini membawa Keberkahan untuk kita semua”.

Mengacu pada Undang-Undang Pengelolaan Sampah untuk mengatasi masalah persampahan memang dibutuhkan program pengelolaan sampah yang komprehensif dan terpadu dari hulur ke hilir agar bermanfaat kepada masyarakat dan aman bagi lingkungan.

“Saya berharap Sampah nanti tidak hanya menjadi timbunan ditempat pembuangan akhir (TPA) tapi menjadi barang yang memiliki nilai guna dan nilai uang untuk itu diperlukan pengetahuan untuk mengelola sampah ini”.

Pemerintah Kabupaten Bone telah mencanangkan 30% dan peningkatan penanganan 70% di Tahun 2023 sedangkan ditahun 2022 ini ditargetkan pengurangan sampah sebesar 20% dengan penganan sampah yang terus ditingkatkan pelayanannya.

Ini menjadi tantangan untuk kita semua karena melihat Wilayah Kabupaten Bone yang tersebar di 27 Kecamatan serta tidak adanya TPA dimasing-masing Kecamatan.

Penghargaan tertinggi Bidang Lingkungan yang belum sempat kita raih sampai saat ini yaitu Pengharhaan Adipura. Olehnya itu diperlukan sinergitas dan kerjasama antar seluruh pemangku kepentingan termasuk masyarakat dalam mewujudkan Bone yang bersih dan bebas dari sampah.

Akan tetapi Kabuapaten Bone pernah meraih Adipura yang seharusnya kita dapat raih kembali, kunci keberhasilan pembangunan bidang lingkungan hidup adalah bagaimana kita mendorong keberlanjutan pembangunan yang berkualitas dan dinikmati masyarakat.

Saya berharap kepada pengurus dapat bekerja dengan baik tunjukan kerja nyata saudara, mudah-mudahan program ini mampu meningkatkan Keberisihan, Kesehatan dan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Bone.(Ril/NS_Dokpim/AL).

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *