Bupati Bone Hadiri Rakor Mingguan Keempat Pengendalian Inflasi

Watampone-bone.go.id, Kementerian Dalam Negeri Lanjutkan Rapat Koordinasi Mingguan yang Keempat Dalam Rangka Pengendalian Inflasi di Daerah secara Hybrid yakni Online dan Offline yang dipimpin langsung Wakil Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia.

Rakor ini dipandang sangat penting oleh karena itu Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si Bersama Forkopimda Serta Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian, Kepala BKAD, Kepala Dinas BMCKTR, Kepala Dinas Sosial, Kepala BPS, Kabag Perekonomian, Pimpinan Bulog, serta yang mewakili Pimpinan OPD Terkait dan Kadin Bone mengikuti Rakor tersebut di Ruang Command Center Kantor Bupati Bone Senin, 14 November 2022.

Ada dua Gubernur dan dua Bupati yang diberikan kesempatan oleh Mendagri untuk memberikan Pandangan dan Pemaparan tekait Inflasi di Daerah.

Pertama Gubernur Papua Barat dan Bupati Indragiri menyampaikan Best Practice yang digunakan dalam rangka pengendalian inflasi di Daerahnya karena kedua Daerah ini merupakan Daerah dengan Inflasi yang Rendah.

Kedua Gubernur NTT dan Bupati Kota Baru menyampaikan Hambatan dan Tantangan dalam penanganan Inflasi dan upaya yang akan dilakukakan karena kedua Daerah ini merupakan Daerah yang Inflasinya Tinggi di Bulan Oktober 2022.

Yang menjadi pembahasan utama di Rakor tersebut yakni Langkah Konkret Pengendalian Inflasi di Daerah.(Ril/NS_Dokpim/EM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *