Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tingkat Kab. Bone

Kegiatan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Tingkat Kab. Bone  dilaksanakan selama lima hari di Hotel Helios Pada Tanggal 3 s/d 7 Oktober 2022. Kegiatan tersebut dihadiri dan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone dr. Hj. Nurminah A.Yusuf, MARS. Selain Kepala Dinas Kesehatan Kab. Bone, hadir juga Bappeda, DPMD, IDI Cabang Bone dan IBI Cabang Bone sebagai narasumber acara. Peserta dari acara ini adalah para Kader Pembangunan Manusia (KPM) Desa dan Kelurahan.

Bappeda membahas tentang Regulasi terkini upaya percepatan penurunan stunting yakni Perpres No.72 tahun 2021 serta bagaimana mekanisme perencanaan dan penganggaran Desa dan Kelurahan.

DPMD membahas tentang peran dan fungsi Kader Pembangunan Manusia (KPM) dalam melakukan pemetaan sosial, pengelolaan Rembuk Stunting Desa dan kelurahan, mengaplikasikan e-HDW termasuk melakukan pencatatan dan pelaporan aksi konvergensi dengan Scorecard konvergensi stunting

Organisasi profesi IDI dan IBI menjelaskan upaya pencegahan dan penanganan pada balita yang mengalami stunting dengan meningkatkan upaya intervensi gizi spesifik dan sensitif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *