Verifikasi Desa STBM , Desa Cinnong Kec.Barebbo

Pada hari Jumat 16 September 2022 di Desa Cinnong Kec.Barebbo telah dilakukan kegiatan Verifikasi Desa STBM oleh Tim Verifikasi Dinas Kesehatan Kab.Bone.

Kegiatan disambut sangat antusias oleh seluruh warga masyarakat desa Cinnong yang ingin hidup sehat dengan menerapkan 5 pilar STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat). Kegiatan diawali penerimaan Tim Verifikasi oleh Camat Barebbo dan Tripika Kecamatan Serta Pemerintah Desa Cinnong beserta jajaran.

Kemudian dilanjutkan kegiatan penentuan Rumah Tangga yang akan dipilih menjadi sampel untuk diverifikasi sebanyak 30% dari seluruh jumlah RT yang ada di Desa Cinnong sebanyak 38 RT . Ada 5 hal yang diverifikasi : tidak buang air besar sembarangan, menerapkan Cuci tangan pakai sabun, pengelolaan makanan dan air minum yang sehat, pengelolaan sampah , dan pengelolaan air limbah domestik (Sarana Pembuangan Air Limbah) . Serta tahap berikutnya Tim mengumumkan hasil temuan penelusuran Rumah Tangga dan Alhamdulillah Desa Cinnong Kecamatan Barebbo dinyatakan Layak untuk menjadi Desa STBM yang ke sepuluh dari 372 Desa/Kelurahan se Kabupaten Bone sekaligus menjadi Desa STBM yang pertama di Wilayah Kecamatan Barebbo. Demikian disampaiakan oleh dr.Eko Nugroho , selaku ketua Tim Verifikasi Desa STBM Kab.Bone

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *