24 Utusan Jadi Finalis MTQ ke-32 Sulsel, Bupati Bone Minta Doa Masyarakat Bone Juara Umum

Bone, Makassar, Pinrang Bersaing Juara Umum MTQ ke-32 Sulsel

BONE— Sebanyak 24 utusan Kafilah Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berhasil lolos ke final dari beragam cabang lomba MTQ ke-32 Sulawesi Selatan.

Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi mengaku optimis Kabupaten Bone dapat menjadi juara umum.

Ia meminta doa masyarakat Kabupaten Bone agar bisa sukses pelaksanaan dibarengi dengan sukses prestasi.

“Alhamdulillah Kabupaten Bone yang paling banyak mengutus wakilnya ke final, mohon doanya semua masyarakat Bone agar kafilah Bone bisa menjadi yang terbaik,” kata Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi, Kamis (30/6/2022).

Fahsar menjelaskan penilaian MTQ ini berdasarkan hak hak prerogatif atau kekuasaan istimewa dewan hakim yang diisi ulama dan profesional di bidangnya masin-masing.

Peserta kafilah Kabupaten Bone yang lolos ke final sebanyak 24, disusul Kota Makassar dengan 19, kemudian Pinrang ada 14, disusul Kabupaten Takalar dengan 11, kemudian Kabupaten Pangkep 9, Kabupaten Wajo ada 8.

Informasi yang dihimpun, utusan Bone mendominasi di cabang lomba kaligrafi, tilawah, dan hafz atau hafalan mulai dari tingkatan 1 juz hingga 30 juz.

 

Sekedar diketahui, hasil final akan diumumkan dalam penutupan MTQ ke XXXII tingkat Sulsel pada 30 Juni 2022.

Pada perhelatan sebelumnya, Kafilah Kabupaten Bone meraih lima medali emas. Kafilah Bone raih prestasi dibidang tilawah dan tafsir.

(AJ).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *