oleh

Musabaqah Fahm Al-Qur’an 2022: Putri Mulus, Putra Kandas

BONE — Sebanyak 9 tim kafilah untuk golongan remaja putri dan putra pada cabang lomba Musabaqah Fahm Al-Qur’an (MFQ) berhasil lolos ke babak semi final.

Lomba MFQ yang digelar di Baruga La Teya Riduni, Rumah Jabatan Bupati Bone, Jl Petta Ponggawae, Kota Watampone, berlangsung mulai Sabtu (24/6/2022) hingga Rabu (29/6/2022).

Panitia MFQ Ambbo Asse mengatakan, ada 9 tim yang akan berlomba pada babak semi final.

“Sisa sembilan tim kabupaten kota yang akan berlomba untuk memperebutkan posisi di babak final yang akan digelar pada Rabu, 29 Juni mendatang,” kata Ambo Asse.

Sementara untuk peserta tuan rumah Kabupaten Bone dari tim putra harus kandas di babak penyisihan.

Adapun peserta yang meraih sembilan nilai terbesar pada babak penyisihan berdasarkan hasil perhitungan yang akan mengikuti babak semi final untuk putri yaitu, Kabupaten Bulukumba, Enrekang, Pinrang, Bone, Makassar, Luwu Timur, Luwu Jeneponto dan Sidrap.

Sedangkan peserta yang masuk semi final putra yaitu Kabupaten Luwu Timur, Barru, Tana Toraja, Makassar, Selayar, Bulukumba, Luwu Utara, Wajo dan Pinrang.

Dewan hakim yang bertugas menilai dalam ajang cabang lomba Musabaqah Fahmil Qur’an antara lain, Dr. H. Rukman A. Rahman, Lc, MA (Ketua Majelis Dewan Hakim), Salman Fatta, S.PdI, M.Pd serta Nurlaili Mursalin, S.Ag.

Dari pantauan lomba MFQ yang dipandu oleh panitia MC Aminuddin dan Nurwisyati Darwis guru MTsN 1 Bone itu berlangsung seru dan cukup menyita perhatian para penonton yang hadir.(Ril Humas MTQ/ri)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.