oleh

Hadiri Syukuran HUT ke-76 Pomad, Bupati : Sinergitas Semua Pihak Jadikan Bone Aman dan Tentram

BONE.GO.ID, BONE— Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, M.Si didampingi Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle M,M menghadiri syukuran dalam rangka Hari Ulang Tahun(HUT) ke-76 Korps Polisi Militer Angkatan Darat(Pomad)

Kegiatan syukuran di Markas Denpom XIV/1 Bone, Jl Orde Baru, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Rabu (22/6/2022). Hadir pula forkopimda Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi menuturkan kehadiran sejumlah satuan keamanan di Kabupaten Bone merupakan berkah untuk Bone.

Pasalnya, kehadirannya membantu keamanan dan kententraman di wilayah Bumi Arung Palakka.

“Ini suatu kesyukuran, situasi kebersamaan, kekompakan, sinergitas yang membuat daerah Bone selalu lebih aman dan tentram,” kata Fahsar.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Bone juga meminta dukungan semua pihak, di mana kabupaten Bone menjadi tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Sulsel.

“Mulai hari ini tamu tamu kafilah se Sulsel yang terdata ada 2444 Kafilah masuk ke Bone, diluar penggembira dan motivator lainnya, ini tentunya butuh jaminan keamananan selama di Bone,” kata Fahsar.

Sementara itu Dandenpom XIV/1 Bone, Mayor CPM Azis Hamdani. mengatakan, HUT POM serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Syukuran ini merupakan puncak perayaan HUT corps POM yang dimulai sejak bulan Mei 2022 lalu,” katanya, Rabu (22/6/2022).

Lanjut Azis, perayaan HUT sebelumnya berpusat di Kopeng, Salatiga, Jawa Tengah.

“Tempat tersebut merupakan saksi sejarah terbentuknya POMAD,” tuturnya.

Adapun rangkaian acara diantaranya Donor Darah, Karya Bhakti, Bakti Sosial, Anjangsana, Doa Bersama dan Jarah Rombongan.

“Berbeda dengan perayaan sebelumnya dimana kali menghadirkan senior dan sesepuh corps POM untuk menjalin silaturahmi dan kilas balik di Pusdikpom Cimahi,” ungkap Azis dalam amanat Danpuspom.

Ia mengatakan, POM masih dipercaya dalam pengamanan seperti Satgas Sempu Lebanon, Satgas Monusco Kongo dan Pengawalan Protokoler Kenegaraan.

POMAD XIV/I Bone membahahi 18 Kodim di Sulsel.

“Kita punya tiga sub Denpom yakni sub Denpom XIV/I-I Takalar, sub Denpom XIV/I-II Bantaeng, dan sub Denpom XIV/I-III Palopo,” jelas Azis.

(AJ).*

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.