Wakil Bupati Bone Buka Temu Bhakti PATBM di Hutan Pinus Lapri

BONE.GO.ID, WATAMPONE— Wakil Bupati Bone Drs H Ambo Dalle MM membuka secara resmi Temu Bhakti Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) untuk perlindungan Anak Tahun 2022 di Hutan Pinus Bulu Tanah, Desa Mattampawalie, kecamatan Lappriaja, Bone, Rabu (1/6/2022).

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bone berharap agar program ini terus berjalan secara berkesinambungan tanpa ada kepentingan.

“Kita berharap agar program ini betul-betul bisa dilakukan secara berkesinambungan, artinya jangan karena ada kepentingan baru kita mau bekerja, mari bekerja keras untuk Bone menuju Kabupaten Layak Anak,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, Wakil Bupati dua periode itu juga menyerahkan Piagam Penghargaan kepada 21 Desa sebagai desa dengan inisiasi kelompok perlindungan anak terpadu berbasis masyarakat (PATBM) 2021 dalam mendukung perlindungan anak ditingkat desa untuk percepatan Kabupaten Layak anak di Kabupaten Bone.

Sementara itu Kepala Bappeda Bone Dr Ade Fariq Ashar menuturkan program Perlindungan Anak Terpadu Berbasis Masyarakat (PATBM) adalah sebuah gerakan dari jaringan atau kelompok warga pada tingkat masyarakat yang bekerja secara terkoordinasi untuk mencapai tujuan perlindungan anak.

” PATBM merupakan inisiatif masyarakat sebagai ujung tombak untuk melakukan upaya-upaya pencegahan dengan membangun kesadaran masyarakat agar terjadi perubahan pemahaman, sikap dan perilaku yang memberikan perlindungan kepada anak,” kata Ade Fariq.

Hadir pula Kepala Dinas PMD Bone Andi Gunadil Ukra selaku Pemateri. Selain itu, Camat Lappariaja, Camat Amali, Camat Bengo, Camat Lamuru, Tripika Kecamatan Lappriaja, Kepala Desa, Perwakilan Save The Children Perwakilan Cargill serta tamu undangan lainnya.

(RIL/AJ)*.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *