Semarakkan Hari Jadi Bone ke-692, Ribuan Warga Bone Ikuti Sepeda Santai

BONE.GO.ID, BONE— Ribuan warga mengikuti sepeda santai atau fun bike yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bone melalui Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Wae Manurung, Sabtu (19/3/2022). Sepeda santai dalam rangka menyambut dan menyemarakkan Hari Jadi Bone ke-692.

Pada acara yang dibuka dan dilepas langsung oleh Bupati Kabupaten Bone Dr. H. Fahsar Baso Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. didampingi Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M.

Hadir pula Danrem 141 Toddoppuli Brigjen TNI Djashar Djamil, Kapolres Bone AKBP Ardiansyah, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Watampone MH Pandji Santoso, S.H., M.H., dihadiri sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr HA Fahsar M Padjalangi, M.Si mengucapkan terima kasih kepada semua peserta yang meluangkan waktunya menyemarakkan rangkaian Hari Jadi Bone ke-692.

“Terima kasih atas partisipasi bapak ibu sekalian, alhamdulillah tahun ini kita dapat kembali menggelar rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Bone ke-692, meskipun saat ini untuk jumlah peserta masih kita batasi karena saat ini masih pandemi Covid 19,” kata Bupati Bone.

” Mudah-mudahan tahun depan situasi kembali normal dan kita dapat melaksanakan rangkaian peringatan hari jadi Bone yang lebih meriah lagi,” kata Bapak Bupati Bone.

Sejumlah Forkopimda Kabupaten Bone juga terut serta sebagai peserta dalam sepeda santai. Salah satunya Komandan Batalyon Danyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan yang didampingi Ketua Bhayangkari Ranting Batalyon C Pelopor Upik Ichsan.

Dalam kesempatan ini Danyon C Pelopor menyebutkan jika keikutsertaannya dalam kegiatan Sepeda Santai Menyambut HJB ini sebagai bentuk kecintaannya terhadap Kabupaten Bone yang sering disebut Bumi Arung Palakka ini.

” Disamping bersepeda merupakan hobi saya, keikutsertaan saya bersama ibu dan juga anggota dalam kegiatan sepeda santai ini sebagai wujud nyata dukungan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dalam memeriahkan Hari Jadi Bone yang ke 692 , dimana Kabupaten Bone sudah saya anggap sebagai kampung halaman saya,” kata Kompol Nur Ichsan.

Dalam kesempatan itu Danyon C Pelopor juga menyampaikan harapannya untuk Kabupaten Bone di HJB ke 692.

” Harapan saya untuk Kabupaten Bone kedepannya, semoga semakin maju, mandiri, berdaya saing dan sejahtera dengan tetap mengedepankan semboyan Sipakatau, Sipakainge dan Sipakalebbi, Jaya lah Bone,” pungkas Nur Ichsan.

Adapun rute yang dilalui dalam acara sepeda santai dalam rangka HJB ke 692 pagi tadi dimulai dari Jalan Petta Ponggawe ( depan Rujab Bupati Bone ), kemudian melewati jalan Jenderal Ahmad Yani, Jalan Cokroaminoto, Jalan Lapawawoi, Jalan Jendral Sudirman, Jalan Pramuka, Jalan M.H. Thamrin dan finish kembali di depan Rujab Bupati Bone.

Acara sepeda santai ditutup dengan pengundian doorprize dengan hadiah utama 1 unit sepeda motor dan 10 unit sepeda.

Pemenang undian sepeda motor didapatkan oleh Harnida (43) dari Komunitas Tim Senam Sehat(TSS) Kabupaten Bone.

(AJ).*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *