Resmikan Program Pamsimas, Bupati Bone: Jaga dan Pelihara

BONE.GO.ID, WATAMPONE— Bupati Bone Dr. H. A. Fahsar M. Padjalangi, M.Si., Resmikan Uji Fungsi dan Serah Terima Sarana Air Minum dan Sanitasi Program Pamsimas III Tahun Anggaran 2021 yang dipusatkan di Desa Bacu Kecamatan Barebbo, Rabu 26 Januari 2022.

Pamsimas adalah penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat.

Ada beberapa lokasi pamsimas yang terlaksana di Kabupaten Bone yaitu terdiri dari Desa Bacu Kec. Barebbo, Desa Malusettasi Kec. Sibulue, Desa Batulappa Kec. Patimpeng, Desa Bonto Padang Kec. Kahu, Desa Waetuwo Kec. Kajuara, Desa Sadar Kec. Tellu Limpoe, Desa Lamuru Kec. Tellu Siattinge, Desa Cani Sirenreng Kec. Ulaweng, Desa Lamakkaraseng Kec. Ulaweng, Desa Kading Kec. Barebbo, Desa Swadaya Kec. Libureng, Desa Bulumpare Kec. Awangpone, Desa Lattekko Kec. Awangpone, Desa Bana Kec. Bontocani.

Sambutan dan Arahan Bupati Bone mengatakan Kehadiran Program ini diharapkan punya manfaat besar bagi masyarakat yang akan menggunakan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Saya berharap semua Kepala Desa yang punya program pamsimas dan Lokasi sumber air yang memungkinkan agar memikirkan untuk melangkah ke Desa STBM (Sanitasi Total Berbasis Masyarakat)

Jaga sumber air yang kita punya dengan cara menjaga lingkungan, jangan habiskan hutan dan pencemaran lingkungan seperti buang sampah sembarang.

Buat kelompok untuk kelola ini pamsimas agar tetap terjaga dan terpelihara agar masyarakat dapat menggunakan dengan jangka waktu yang lama.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bappeda Kabupaten Bone, Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Bone, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bone, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Bone, Kasatpol PP Kabupaten Bone dan Camat Barebbo Bersama Forkopimca

Dihadiri pula Camat Ulaweng, Camat Awangpone, Camat Patimpeng dan Camat Tellu Limpoe, Camat Kahu, Serta Para Kepala Desa Lokasi Pamsimas.(RIL/NS)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *