Rapat Terkait Rencana “Kaji Banding” Pemkab Berau di Kabupaten Bone

734

Rapat Teknis Program KKS di Sekretariat Tim Pembina Bone Sehat, Senin 27 Januari 2020. Dipimpin Kepala Bappeda Kabupaten Bone Dr. Ade Fariq Ashar, S.S.T.P., M.Si.

Rapat yang dihadiri seluruh Tim Teknis Forum Bone Sehat ini membahas persiapan rencana kehadiran Pemerintah Kabupaten Berau Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Bone dalam rangka “Kaji Banding” terkait Pelaksanaan Program Kabupaten Kota Sehat (KKS) di Bumi Arung Palakka.

Terkait penyelenggaraan KKS, tahun 2019 lalu Kabupaten Berau hanya menerima Penghargaan Kabupaten Sehat kategori Swasti Saba. Sedangkan Kabupaten Bone sudah meraih prestasi tertinggi yakni kategori Swasti Saba Wistara.

Penghargaan Swasti Saba Wistara Sebagai Kabupaten/Kota Sehat Tahun 2019, diberikan oleh Kementerian Kesehatan dan Kementeriam Dalam Negeri RI, Jakarta, Selasa 19 November 2019 lalu.

Artinya pemerintah Kabupaten Bone dinilai berhasil menciptakan dan mencapai kondisi kabupaten/kota yang bersih, aman, nyaman, dan sehat untuk dihuni, serta Masyarakat yang ramah tamah.

BAGIKAN