HMI Cabang Bone Gelar Latihan Kader

Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Bone menggelar Intermediate Training (Latihan Kader II) Tingkat Nasional di Hotel Helios Watampone, Senin 27 Januari 2020.

Kegiatan mengangkat tema “Resolusi Arah Gerak Perjuangan Kader Menghadapi Revolusi Industri 4.0” yang dibuka langsung Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle, M.M. yang dihadiri Kapolres Bone AKBP Made Arya Pradana, S.H.,S.I.K.

Wakil Bupati menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader HMI atas peran sertanya telah membantu pemerintah terhadap pembangunan daerah.

“Apa yang telah dilakukan HMI selama ini telah menunjukkan diri sebagai organisasi yang besar dan membanggakan kita semua” kata Wabup

“Di usianya ke-73 ini HMI menunjukkan kedewasaan dalam berdemokrasi dan kita berharap HMI tetap eksis menghadapi tantangan perubahan yang terjadi, salah satunya menghadapi Revolusi Industri 4.0” jelas Wakil Bupati.

Di mana Revolusi Industri 4.0 merupakan otomasi dan pertukaran data terkini dalam teknologi yang mencakup penggunaan internet yang dapat mempengaruhi segala bidang kehidupan.

Wabup memaparkan, revolusi industri membawa perubahan besar terhadap cara manusia berpikir dan memproduksi. Di mana perubahan besar ini sudah terjadi tiga kali, dan saat ini kita sedang mengalami revolusi industri yang keempat.

“Setiap perubahan besar ini selalu diikuti oleh perubahan besar dalam bidang ekonomi, politik, bahkan militer dan budaya. Sudah pasti ada jutaan pekerjaan lama menghilang, dan jutaan pekerjaan baru yang muncul” jelasnya.

Oleh karena itu kata Wabup, HMI sebagai generasi pelanjut dituntut membekali diri untuk menghadapi tuntutan zaman, dan semoga pelatihan ini dapat menghasilkan kader-kader pemikir yang cerdas yang siap menghadapi segala perubahan.

” HMI dan pemerintah memiliki persamaan misi dan tujuan untuk memajukan masyarakat dan kita semua berharap para peserta dalam pelatihan ini betul-betul fokus agar semuanya lulus sehingga ke depannya HMI makin dirasakan keberadaan dan mamfaatnya” tutup Wakil Bupati Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *