Wakil Bupati Bone Lepas 10 Ton Beras Kesejumlah Pondok Pesantren

432

Wakil Bupati Bone Drs. H Ambo Dalle, M.M. melepas 162 karung atau 10 ton beras terbaik ke sejumlah kecamatan di Kabupaten Bone.

Penyerahan bertempat di Markas Pasukan Amal Saleh (PASKAS) Bone, Jl. Macan, Kelurahan Watampone, Minggu 26 Januari 2020.

Wakil Bupati Bone menuturkan atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada emak-emak yang tergabung dalam kegiatan bakti sosial ini.

“Insya Allah bulan depan bisa meningkat penyalurannya dari 10 ton menjadi 20 ton dan saya akan mengajak pegawai Pemda untuk berpartisipasi,” kata Wabup Bapak H.Ambo Dalle.

Pada kesempatan itu, Wabup Bone mengajak masyarakat luas untuk berpartisipasi sebagai wujud tolong menolong dalam kebaikan.

Senada dengan Wabup, Danyon C Pelopor yang sudah dua kali berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini menyatakan dukungan sepenuhnya.

“Kendaraan dan personel akan disiapkan untuk penyalurannya, alhamdulillah ibu-ibu bhayangkari sudah banyak yag berpartisipasi dalam kegiatan ini, semoga kegiatan ini jadi ladang pahala bagi kita semua,” kata Danyon C Pelopor Bpk. Nur Ichsan.

Diketahui, 10 ton beras tersebut merupakan beras titipan orangtua asuh atau bantuan dermawan yang ditujukan ke beberapa Pondok Pesantren (Ponpes), penghafal Al-Quran dan anak yatim.

Bantuan disalurkan ke Ponpes Hidayatullah Patimpeng Masago 10 karung, Ponpes Tuju-tuju Kajuara 40 karung, Ponpes Darul Abrar Kahu sebanyak 40 karung.

Kemudian di Ponpes Pancaitana Salomekko 27 karung, Ponpes Al-Fatha Salomekko sebanyak 17 karung, Nurul Istiqamah Patimpeng 20 karung, A2 Sunnah Bukaka, Pao Desa Ajang Pulu Cina 7 karung, dan Samsu 1 karung.

BAGIKAN