Penandatanganan Deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Tahun 2020

886

Dalam rangka meningkatkan kinerja dan mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani, maka Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Watampone melakukan “Penandatanganan Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2020 dan Komitmen Bersama serta Pencanangan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birorasi Bersih dan Melayani (WBBM) yang dilaksanakan di Lapas Kelas II A Watampone, Rabu 22 Januari 2020.

Giat ini dihadiri Kakanwil Kemenkumham RI Sulawesi Selatan Drs. Priyadi, Bc. I.P, M. Si. dan Ketua Ombudsman Sulawesi Selatan Subhan, S.T., M.H., Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M., Kajari Bone, Wakapolres Bone dan Wakil Ketua Pengadilan Bone dan Dekan IAIN Bone.

Wakil Bupati Bone dalam sambutannya berharap agar Kantor Imigrasi sudah ada di Kabupaten Bone, mengingat banyaknya masyarakat Bone yang bepergian ke luar negeri terutama jamaah umroh yang hampir setiap bulan lebih dari 200 jamaah.

” jadi dengan adanya Kantor Imigrasi masyarakat Bone tidak kesulitan lagi harus keluar daerah untuk mengurus dan ini bagian dari pelayanan publik” kata Wakil Bupati Bone.

Penandatangan deklarasi zona integritas ini menjadi salah satu bentuk keseriusan untuk mewujudkan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM di tahun 2020.

Sementara Kakanwil Kemenkumham RI Sulawesi Selatan menjelaskan, salah satu syarat untuk menegakkan tujuan dalam menciptakan WBK dan WBBM harus terintegrasi mulai dari pimpinan sampai kepada bawahan.

‚ÄúPenandatanganan zona integritas menuju WBK dan WBBM akan menjadi langkah awal di tahun 2020 ini” tuturnya

Ia menambahkan, zona ini terkait dengan area perubahan dimana semua pegawai ikut serta menandatangani pakta integritas dalam mewujudkan zona integritas menuju WBK/WBBM.

Sementara Ketua Ombudsman Sulawesi Selatan mengapresiasi pemerintah melalui Kemenkuham sudah banyak melakukan dan sumbangsih yang tak henti-hentinya melakukan yang terbaik. Salah satunya adalah pelaksanaan pencanangan Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

BAGIKAN