Pemberdayaan Masyarakat Mewujudkan Bone Bersih dari Narkoba (Bersinar)

Wakil Bupati Bone Drs. H. Ambo Dalle, M.M. membuka rapat koordinasi Program Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba di Hotel Novena Watampone, Senin 20 Januari 2020

Giat ini mengangkat tema Sinergitas Pemerintah Kabupaten Bone dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bone dalam mewujudkan Bone Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Wabup Bone mengatakan, Narkoba adalah narkotika dan obat atau bahan berbahaya. Ia merupakan zat yang sangat berbahaya, dan pengaruhnya sangat besar.

Karena narkoba seseorang bisa saja berubah sikap dan cara berpikir dari yang baik menjadi tidak baik. Karena pengaruhnya itu dapat merusak sistem otak yang bahkan menghancurkan akhlak utamanya kepada generasi.

‘’Untuk itu, kata Wabup di sinilah peran pemerintah melalui program pemberdayaan masyarakat Anti Narkoba bersama BNN untuk selalu bekerja sama dengan proaktif melakukan pencegahan sedini mungkin agar generasi muda tidak larut dalam pengaruh obat terlarang ini,’’ tegas Wakil Bupati Bone.

“Pelibatan seluruh komponen masyarakat sangatlah penting dalam upaya pemberantasan penggunaan obat terlarang tersebut, dengan begitu kita berharap daerah kita bisa Bersinar yaitu Bone Bersih Narkoba” tutup Wabup.

Sementara Kepala BNN Kabupaten Bone AKBP Ismail Husein mengatakan dengan sinergitas pemerintah, BNN, dan masyarakat dalam pemberantasan narkoba adalah suatu usaha mulia melindungi generasi kita dari kehancuran.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat Bone untuk bersama-sama dan berperan aktif sehingga upaya mewujudkan Bone Bersih dari Narkoba dapat tercapai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *