Selama Jam Kerja Kantor Camat Harus Tetap Terbuka

3772

Pemerintah Kabupaten Bone terus memacu pembangunan Infrastruktur pelayanan publik. Hal tersebut dilihat dari beberapa Kantor Camat yang direnovasi.

Salah satu di antaranya kantor pelayanan publik yang terletak paling selatan wilayah kabupaten Bone, yakni kantor Camat Bontocani yang diresmikan Bupati Bone, Senin 13 Januari 2020. Ini merupakan kantor ketiga yang diresmikan sebelumnya kantor Camat Libureng dan Ajangngale.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. dalam sambutannya mengatakan, bahwa di akhir periode kepemimpinannya seluruh kantor Camat harus diperbarui. Banyak kantor camat yang tidak layak lagi untuk ditempati melayani masyarakat.

“Tiba saatnya untuk diperbaiki, selain karena bangunannya sudah tua dan keropos, tentu yang terpenting adalah faktor keselamatan tetap harus tetap diperhatikan” kata Bupati Bone.

Oleh karena itu kata Bupati, Alhamdulillah setelah direnovasi bangunan sudah layak untuk digunakan. ” pelayanan publik harus semakin baik, kantor camat harus tetap terbuka selama jam kerja” tegasnya.

Untuk memaksimalkan kecepatan dan efisiensi, di mana teknologi informasi yang berkembang begitu cepat, tentu membawa perubahan dan pengaruh di segala bidang termasuk pelayanan kepada masyarakat.

“Makanya itu, seluruh kantor Kecamatan nantinya harus dilengkapi IT untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat secara digital”

Ke depan Kabupaten Bone akan menuju E-Goverment, yakni sistem pelayanan pemerintahan yang berbasis elektronik. “Dan saat ini kita sudah mulai dalam tahap pengadaan secara step by step, bahkan sudah ada publikasi kegiatan pemerintahan yang dapat diakses melalui internet” jelas Bupati Bone.

Bupati Bone menekankan kepada Pemerintah Kecamatan hingga Desa agar pelayanan Prima terus ditingkatkan, seperti dalam hal pengurusan E-KTP nantinya cukup masyarakat mengurus di kantor Camat maupun di kantor Desa.

Terakhir Bapak Bupati menekankan pelihara, jaga baik-baik dan semoga kantor camat ini bisa betul-betul menjadi tempat Pelayanan Kepada Masyarakat” harapnya.

Kegiatan ini dihadiri Kasrem 141/TP, Sekda Bone, Kepala Dinas Perkimtan Kabupaten Bone, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone, Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bone, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Hadir pula Kepala Badan Kesbangpol, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PSDA Kabupaten Bone, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Keuangan, Kasatpol PP, dan Kabag Humas dan Protokol Setda Bone, serta unsur Forkopimcam Bontocani dan masyarakat Bontocani. (prof).

BAGIKAN