Lantunan si Bocah Gugah Hati Bupati Bone

586

Adalah Muhammad Iqbal seorang bocah cilik dari Desa Ulaweng Cinnong, Kecamatan Ulaweng, Kabupaten Bone, tengah menyita perhatian publik.

Betapa tidak, bocah kecil yang mengidap penyakit tumor itu dengan fasih melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran. Suaranya yang mendayu-dayu sesekali melengking itu, menggelegar dan menggema menyusupi setiap sudut-sudut ruang dan waktu.

Qari Cilik berusia 9 tahun yang saat ini duduk di kelas 4 MIM 3 Ulaweng tersebut dengan melantunkan ayat-ayat Suci Al-Quran mampu menggugah hati tetamu dalam suatu acara di Hotel Helios Watampone, Minggu 5 Januari 2019.

Di antara yang hadir dalam kegiatan itu adalah Bupati Bone Bpk.Dr.H.A.Fahsar M.Padjalangi, M.Si. yang didampingi sejumlah pejabat. Beliau terkesima dan iba sekaligus bangga atas semangat Muhammad Iqbal dalam keterbatasan dan penyakitnya tapi mampu melantunkan Ayat Suci Dengan Hidmat.

“Saya merasa kasihan sekaligus merasa bangga melihat semangat anak kita Muhammad Iqbal, dengan keterbatasan dan penyakitnya mampu melantunkan Ayat Suci Al-Quran dengan Hidmat” kata Bupati Bone.

Olehnya itu, dengan ikhlas Beliau bersedia membiayai pengobatan Muhammad Iqbal atas penyakit tumor yang dideritanya. Hal tersebut disampaikan sambil merangkul si bocah kecil itu.

BAGIKAN