PKK Kabupaten Bone Promosikan  Produk Lokal

332

Dalam rangka memaksimalkan tugas sekaligus  koordinasi antara PKK Kecamatan, Desa, dan Kelurahan, Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone menggelar rapat koordinasi di Gedung Latea Riduni Watampone, Kamis 5 Desember 2019.

Rakor Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) tersebut bertujuan untuk membahas berbagai hal seperti kegiatan setiap kelompok kerja sesuai tugas dan fungsi masing-masing,

Ketua TP PKK Kabupaten Bone Hj.Kurniaty Fahsar, S.H. ,Spec.Not. mengatakan tujuan rakor TP PKK yang dilaksanakan rutin setiap bulan ini untuk memelihara komitmen, memantapkan program, menyamakan persepsi Pengurus TP PKK dalam meningkatkan koordinasi.

Selain itu menindaklanjuti hasil rakor sebelumnya untuk dievaluasi dalam rangka terciptanya kerja sama harmonis di kalangan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bone.

Rapat rutin bulanan ini membahas terkait permasalahan yang  terjadi di masyarakat di antaranya masalah kebersihan lingkungan, posyandu, arisan anggota, laporan kegiatan, dan membahas 10 Program pokok PKK, bakti sosial serta kegiatan pemberdayaan ekonomi lainnya.

Dalam rakor ini salah satu yang menjadi isu bahasan adalah mengangkat produk budaya lokal yakni pemanfaatan air minum wae seppang, madu ale’ dan bedda pica.

“Semuanya itu contoh-contoh produk budaya lokal Bone yang nyaris tidak diketahui anak-anak kita sekarang ini, padahal buatan daerah sendiri” kata ketua TP PKK Kabupaten Bone.

“Oleh karena itu pihaknya berharap dengan adanya ibu PKK mempromosikan produk lokal tersebut semoga bisa membantu pengusaha lokal Bone bersaing di tingkat Nasional” harapnya.

Ketua TP PKK Kabupaten Bone sangat mengapresiasi kreativitas Anak Muda Bone yang saat ini memproduksi kayu seppang menjadi minuman yang menyegarkan yakni wae seppang. ” Ini harus didukung oleh PKK” ungkapnya.

BAGIKAN