Tiga Kabupaten Kumpul di Bone Gelar Focus Group Discussion (FGD)

645

Pelaksanaan Focus Group Discussion (FGD) bertempat di Rujab Bupati Bone Jln.Petta Ponggawae No.1 Watampone, Sabtu, 23 November 2019.

Rombongan diterima langsung Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M. Padjalangi, M.Si didampingi Wabup Bone Drs.H.Ambo Dalle,M.M. dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Bone.

FGD ini diikuti tiga kabupaten, yakni Bone, Wajo, dan Soppeng, serta jajaran terkait. Setiap daerah memaparkan rencana program strategisnya untuk tahun 2020 dan juga yang sedang berjalan di tahun 2019 ini.

Hadir mewakili Gubernur Sulsel Plt. Kepala Bappeda Sulsel Prof.Dr.Ir.Rudy Jamaluddin, M.Eng., Bupati Soppeng diwakili Kepala Bappeda Soppeng, serta Bupati Wajo diwakili Kepala Bappeda Wajo.

FGD ini digelar guna membahas Perencanaan Pembangunan 2020 untuk tiga kabupaten, yaitu Bone, Soppeng, dan Wajo serta sinergitasnya dengan provinsi.

Plt. Kepala Bappeda Sulsel Prof.Dr.Ir.Rudy Jamaluddin, M.Eng., mengatakan, Focus Group Discussion (FGD) membahas sinergitas program provinsi untuk mendukung program strategis ketiga daerah tersebut tahun anggaran 2020.

“Karena itu, Focus Group Discussion merupakan suatu proses pengumpulan informasi mengenai masalah yang dianggap spesifik ketiga daerah”

Lanjutnya, mengatakan tujuan dari diskusi ini sendiri untuk memperoleh masukan atau informasi mengenai permasalahan yang yang ada di masing-masing daerah.

“Untuk penyelesaian masalah ini pemerintah provinsi tidak tinggal diam dan akan memberikan bantuan setelah informasi berhasil dikumpulkan dan dianalisis bersama” Ujarnya.

Kepala Bappeda Provinsi Sulsel juga berharap semoga dengan adanya FDG sinergitas pembangunan Bone, Soppeng, dan, Wajo dalam membangunan Provinsi Sulsel berjalan dengan baik dan terencana.

BAGIKAN