Rakor Membahas Penyelenggaraan SPBE

100

Pemkab Bone melalui Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone menggelar rakir terkait Pembahasan Usulan Penganggaran Tahun 2020 dalam mendukung penyelenggaraan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Bupati Bone, Selasa 5 November 2019.

Rapat ini dipimpin langsung Sekda Bone H. A. Surya Darma, S.E., M.Si. dan didampingi Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Drs. Andi Amran, M.Si. yang dihadiri para pimpinan OPD serta Manajemen PT. Indosat dan Tim Teknis TI Dinas Kominfo dan Persandian Kab. Bone.

Sekda Bone H. A. Surya Darma, S.E., M.Si. dalam sambutannya mengatakan ke depan Kabupaten Bone akan menuju E-Goverment, menjadi Kabupaten yang Smart City yaitu Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik.

“Tahun Depan diharapkan semua SKPD membuat aplikasi yang terintegrasi yang akan memberikan pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi menuju Kabupaten Bone Smart City.

Langkah ini sebagai wujud keseriusan Pemkab Bone dalam upaya penerapan sistem pemerintahan berbasis elektronik yang lebih baik.

Selain itu Kadis Kominfo dan Persandian juga  memaparkan pengadaan command center. Di mana Command Center tersebut Sebagai Pusat Komando Data.

Menurutnya, Command Center sudah menjadi sebuah keperluan di masa kini, di mana integrasi sangat diutamakan. Karena command center sendiri merupakan ruang pusat visualisasi dan integrasi data, baik yang diperoleh melalui online, offline, internal maupun eksternal disajikan secara bersamaan di sebuah layar lebar.

BAGIKAN