Upacara Hari Pramuka ke- 57 Tingkat Kabupaten Bone

Upacara Hari Pramuka ke-57 tingkat Kabupaten Bone dilaksanakan di Lapangan Desa Cumpiga, Kecamatan Awangpone, Selasa 14 Agustus 2018. Bertindak selaku Inspektur upacara Pj.Bupati Bone Ir.H.Andi Bakti Haruni,C.E.S.

Upacara diikuti forkopimda Kabupaten Bone, Sekda Kab.Bone, Para Asisten, Pejabat SKPD, Camat serta ribuan Pramuka Pendega, Penegak, Penggalang dan Siaga dari 27 Kecamatan se-Kabupaten Bone.

Hadir pula Ketua Kwarcab Pramuka Bone sekaligus Bupati Bone Terpilih bersama Wakilnya Dr. H.A Fahsar Mahdin Padjalangi,M.Si. dan Drs.H.Ambo Dalle,M.M., Ketua Harian Kwarcab Pramuka Bone Andi Gunadil Ukra serta, seluruh pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Bone.

Penjabat Bupati Bone selaku Inspektur upacara membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Daud.

Pembangunan karakter bangsa menjadi fokus bangsa kita kini dan ke depan. Pembangunan sumberdaya manusia harus sejalan dengan pembangunan fisik, karena kunci keberhasilan pembangunan bangsa terletak pada sumberdaya manusia yang berkualitas.

Gerakan Pramuka yang kini berusia 57 tahun tentu tidak sama suasana dan kondisinya ketika dilahirkan. Perlu rebranding Pramuka baru yang diminati kaum muda.

Pramuka hendaknya dapat mengikuti perkembanganzaman dan tidak terkesan kuno dalam era komunikasi digital dewasa ini. Pramuka harus dapat menangkap fenomena ini dalam era kebebasan berkomunikasi.

Sebagian besar adik-adik kita merupakan generasi cyber yang online setiap saat yang selalu update statusnya dan mengungkapkan kondisi secara realtime dalam media sosial. Pramuka Baru harus keren,gembira, asyik, dan menyenangkan.

Demikian antara lain sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Dr. Adhyaksa Daud yang dibacakan oleh Inspektur Upacara. (Sambutan Lengkap Buka di Sini).

Seluruh peserta upacara dengan memakai atribut lengkap pramuka mengikuti upacara dengan saksama, dan kegiatan berjalan aman dan lancar yang disertai semangat kebersamaan nasionalisme yang kukuh.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *