Kabupaten Bone Menjadi Partisipan SCCIFAF 2018 di Surabaya

Surabaya Culture International Folk Art Festival (SCCIFAF) yang digelar Pemerintah Kota Surabaya, Provinsi Jawa Timur. SCCIFAF 2018 akan digelar dari tanggal 15-19 Juli 2018.

Opening ceremony SCCIFAF ke-41 Tahun 2018 dibuka langsung Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, di Jalan Tunjungan, Surabaya, 15 Juli 2018. Kegiatan ini merupakan kalender tahunan Pemerintah Kota Surabaya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Bone Ir. H. A. Promal Pawi, M.Si. dan Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone Drs. Andi Amran, M.Si. serta beberapa perwakilan Daerah dan Delegasi Negara.

Festival Budaya Dunia ini diikuti beberapa Daerah dan Negara yakni Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kota Singkawan serta peserta dari berbagai Negara yakni Jiangmen-China, Busan-Korea, Polandia, Mexico, Rumania, Rusia, Bulgaria, Jerman, New Zealand, dan Uzbekistan.

Dalam Festival Budaya Dunia ini Kabupaten Bone memperkenalkan seni budaya seperti “Tari Sere Bissu Maggiri” yang mendapat perhatian dan pujian dari peserta festival baik lokal maupun mancanegara

Selain pertunjukan Budaya juga di gelar welcome Dinner, Workshop Seni, Pertunjukan Kesenian, Visit Culture dan juga farewell party.

SCCIFAF 2018 diikuti 10 negara dari 4 benua. Wakil dari Benua Asia adalah Tiongkok, Korea Selatan, Uzbekistan. Untuk Provinsi Sulawesi Selatan diwakili peserta dari Kabupaten Bone.

Benua Eropa diwakili Jerman, Polandia, Rumania, Rusia, dan Bulgaria. Meksiko menjadi wakil Benua Amerika. Sedangkan Selandia Baru menjadi representasi dari Benua Australia-Oseania.

 

(MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *