PJ- Ketua TP PKK Kabupaten Bone, Hadiri Puncak Peringatan HKG PKK ke-52 di Solo

Hj. Kurniati A. Islamuddin, S.Pd, M.M, menghadiri Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Penggerak Kesejahteraan Keluarga (PKK) ke-52 dan Jambore Nasional Kader PKK Tahun 2024 bertempat di Panggung Utama Taman Balekambang Solo, Kamis (16/05/2024).
Acara ini ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Iriana Jokowi didampingi oleh Ketua Umum TP-PKK Pusat, Tri Tito Karnavian dan dihadiri oleh seluruh Ketua TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.
Puncak Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang ke-52 telah dihadiri oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, didampingi oleh istri Wakil Presiden RI, Wury Ma’aruf Amin, serta para ketua TP PKK dari seluruh provinsi dan kabupaten.
Iriana Jokowi mengucapkan selamat Hari Kesatuan Gerak ke-52 kepada seluruh Ketua TP PKK dan kader PKK yang hadir dari Sabang sampai Merauke, lalu menyapa seluruh hadirin dengan senyum ramahnya. Tak lupa, Ibu Negara juga mengingatkan untuk membeli oleh-oleh dan mengucapkan Selamat Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 kepada semua Penggerak dan kader PKK di seluruh Indonesia.
Ketua Umum TP PKK PusatTri Tito Karnavian dalam laporannya menyebutkan HKG PKK ke-52 tahun 2024 dilaksanakan dari 14 s/d 16 Mei dengan tema bergerak bersama PKK mewujudkan keluarga sejahtera untuk Indonesia maju dan dihadiri sebanyak 8.083 kader datang dari berbagai penjuru Indonesia.
“HKG PKK ke-52 tahun 2024 mengangkat tema “Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera untuk Indonesia Maju”. Acara ini telah berlangsung sejak tanggal 14 hingga 16 Mei, dengan kedatangan kader PKK di Solo sejak tanggal 13 Mei” ujarnya Sementara itu,
Pj Ketua TP PKK Kabupaten Bone, Hj. Kurniati A. Islamuddin, S.Pd, M.M menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wadah pemersatu, penjalin silahturahmi dan yang paling utama dapat mengenal budaya dan keragaman yang berbeda seluruh kader PKK dari Sabang sampai Merauke.
ia juga memaparkan bahwa PKK telah berperan aktif dalam melaksanakan perencanaan program ketertiban administrasi dan pelaporan kegiatan. Kemudian keluarga sehat tanpa narkoba dan kegiatan keluarga Indonesia sadar administrasi kependudukan serta program penanaman unggul pada anak untuk mencapai generasi emas. Sehingga wajar hingga menginjak usia ke 52 Tahun PKK masih tetap dijadikan mitra oleh Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan disegala bidang.
“Saya mewakili TP PKK Kabupaten Bone mengucapkan selamat HKG Ke 52 untuk para kader PKK di Indonesia khususnya Kabupaten Bone dan kita patut bangga dapat ikut serta berpartisipasi menyemarakkannya dan memeriahkan acara tersebut serta bersyukur dapat meraih penghargaan sebagai juara I lomba Vlog dengan Tema PAHAT HARI (Pangan Sehat dari Halaman Sendiri) ”tuturnya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *