Didampingi Pj Bupati Bone, Pj Gubernur Sulsel Serahkan Sejumlah Bantuan di Peringatan HBN

BONE – Peringatan Hari Bela Negara ke-75 Tahun 2023 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dipusatkan di Lapangan Merdeka, Jl. Petta Ponggawae, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Selasa, 19 Desember 2023.

Pada momentum ini, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, yang bertindak selaku Inspektur Upacara, menyerahkan sejumlah bantuan.

Hadir mendampingi Pj Gubernur Sulsel, Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., Pj Sekda Bone Andi Muhammad Guntur, S.IP., M.Si., Kepala OPD Provinsi dan Kepala OPD Bone.

Adapun bantuan yang diberikan, antara lain bantuan bibit cabai, bantuan paket peralatan UMKM, serta 2.500 paket pasar murah. Juga diserahkan 2.000 keping KTP elektronik secara simbolis kepada warga yang baru melakukan perekaman.

Pj Gubernur Sulsel pada upacara ini membacakan amanat Presiden RI. Bahwa Hari Bela Negara ini merupakan momentum bagi kita untuk bersatu dan berkontribusi positif demi Indonesia maju yang kita cita-citakan.

Tantangan ke depan semakin tidak terduga. Kita bukan hanya menghadapi ancaman fisik, tetapi juga ancaman yang tak kasat mata. Pandemi, konflik global, revolusi teknologi, hingga krisis iklim telah membawa dampak dan risiko ketahanan negara.

“Kita harus memiliki jiwa Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu. Semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat. Ini adalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pesan Presiden dalam amanat yang dibacakan Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin

Sementara itu Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, mengucapkan terima kasih kepada Bapak Pj Gubernur Sulsel.

“Terima kasih atas perhatian Bapak Pj Gubernur Sulsel memberikan bantuan, khususnya kepada Pemerintah Kabupaten Bone seperti blangko e-ktp el yang sangat kita butuhkan saat ini,” kata Andi Islamuddin.

Sementara itu, Siswa SMA Negeri 3 Bone, Muhammad Arief Munandar, mengaku sangat senang bisa mendapatkan e-KTP yang diserahkan langsung oleh Gubernur Sulsel dan Bupati Bone.

“Senang sekali bisa dapat e-KTP yang diserahkan langsung Bapak Gubernur dan Bapak Bupati. Bisa bertemu langsung dengan beliau. Saya senang juga bisa digunakan untuk memilih nanti,” ucapnya.

(RIL/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *