Kadis Kominfo Bone Ikuti Pertemuan Kolaborasi dan Sinergi untuk Mewujudkan Data Berkualitas

Makassar, 15 Desember 2023 – Kadis Kominfo Bone, H. Barham Bachtiar, mengambil bagian dalam acara pertemuan Kolaborasi dan Sinergi untuk Mewujudkan Data Berkualitas di Era Pemerintahan Digital. Acara ini diselenggarakan oleh Dinas Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan BPS Provinsi Sulsel.

Pertemuan tersebut berlangsung pada hari Jumat, 15 Desember 2023, di Hotel Grand Imawan Makassar. Acara dibuka secara resmi oleh Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan, yang mewakili Penjabat Gubernur Sulsel.

Acara ini juga dihadiri oleh para Kadis Kominfo, Kepala Bapelitbangda Kab./Kota se-Sulawesi Selatan. Kehadiran Kadis Kominfo dan Persandian Kab. Bone di pertemuan ini adalah sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas data di tingkat daerah. Dalam pernyataannya, Barham menyampaikan pentingnya kolaborasi antar-instansi untuk mencapai data yang lebih akurat dan relevan.

Materi utama dalam acara ini dipresentasikan oleh Bapak Muktamar Amal, perwakilan BPS Sulsel. Presentasi tersebut membahas tentang “Peningkatan Penyelenggaraan Statistik Sektoral untuk Peningkatan Nilai Indeks Pembangunan Statistik (IPS).” Materi tersebut memberikan wawasan mendalam tentang langkah-langkah yang dapat diambil untuk meningkatkan kualitas statistik sektoral dalam mendukung pembangunan di tingkat provinsi.

Dengan kehadiran para pemangku kepentingan dan berbagai materi yang disajikan, acara ini diharapkan dapat menjadi tonggak penting dalam mengoptimalkan penggunaan data berkualitas di era pemerintahan digital. Semua peserta acara sepakat untuk terus berkolaborasi guna meningkatkan sistem informasi dan statistik di wilayah Sulawesi Selatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *