Pemkab Bone Gelar Pasar Murah Bantu Warga Kurang Mampu

Disubsidi Pemerintah Rp 371 Juta, Pasar Murah Diharapkan Bantu Warga Kurang Mampu

BONE— Pemerintah Kabupaten Bone Provinsi Sulawesi Selatan melalui Dinas Perdagangan kembali akan menggelar Pasar Murah Terpadu pada awal Desember 2023.

Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kabupaten Bone memberikan subsidi sebanyak 371 juta.

Pasar Murah dilaksanakan menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024.

Kegiatan tersebut dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Kabupaten Bone, Selasa, tanggal 5 sampai tanggal 6 Desember 2023, mulai pukul 08.00 WITA – selesai.

Selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Tellu Siattinge, pada tanggal 7 Desember 2023.

Kegiatan yang akan dilaksanakan Dinas Perdagangan kerja sama dengan Tim Pengendalian Inflasi Daerah(TPID), OPD terkait, BMPD, Kadin, FKMD, BUMD, BUMN, Bulog, Distributor, Pabrik Gula Arasoe, Pabrik Gula Camming.

Kepala Dinas Perdangan Bone Hamzah Sunusi, S.Sos yang membuka Pasar Murah menuturkan Pasar Murah dilaksanakan dalam rangka mengendalikan inflasi.

Selain menekan inflasi, Hamzah Sanusi menyebutkan Pasar Murah juga untuk menjaga ketersediaan dan stabilitas harga-harga tetap terjangkau jelang Natal dan Tahun Baru 2024.

“Kita tahu bersama bahwa Kabupaten Bone dinobatkan sebagai kabupaten terbaik pengendali inflasi dari Presiden Jokowi, di mana pasar murah ataupun operasi pasar yang kita lakukan selama ini sangat efektif,” kata Hamzah Sanusi.

Lanjut Kadis Perdagangan Bone, Pasar Murah disubsidi pemerintah sehingga harganya jauh lebih murah.

“Pemerintah Kabupaten Bone memberikan subsidi kepada barang yang dijual sebanyak 371 juta, pasar murah terpadu di mana diharapkan akan meringankan beban saudara kita khususnya kurang mampu,” sebutnya.

Sebelumnya Pasar Murah juga dilaksanakan dengan kerja sama Dinas Ketahanan Pangan Bone pada tanggal 5-6 November 2023.

Selanjutnya, pada tanggal 7-9 juga dilaksanakan atas kerja sama dengan Dinas Peternakan Kabupaten Bone.

(AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *