PENGUKUHAN PENGURUS FORUM KOORDINASI TARUNA SIAGA BENCANA KAB. BONE PERIODE 2023-2026

BONE— Taruna siaga bencana Kabupaten bone menggelar acara pengukuhan pengurus forum koordinasi taruna siaga bencana kabupaten Bone Periode 2023-2026 di Aula Mesjid Al-Markaz Al-Ma`rif Watampone, Rabu 29 November 2023.

Kegiatan ini di rangkaikan dengan pelatihan peningkatan kapasitas taruna siaga bencana (TAGANA) Kabupaten Bone tahun 2023 .
Acara ini di buka oleh penjabat Bupati Bone,
Drs. Islamuddin, M.H, didampingi Pj. sekda kab.Bone, Andi Muhammad Guntur,S.IP, M.Si dan Kepala dinas sosial Kab. Bone. Turut hadir, kepala bidang perlindungan dan jaminan sosial dinas sosial provinsi Sulawesi Selatan, kepala seksi operasi Basarnas Sulawesi Selatan, dan ketua FK Tagana provinsi Sulawesi Selatan dan Anggota Taruna siaga bencana kab.bone.

Dalam sambutannya Pj. Bupati Bone, mengucapkan selamat kepada pengurus FK TAGANA yang baru dilantik. Semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan baik.
FK TAGANA merupakan wadah bagi para relawan yang memiliki keterampilan dan pengetahuan dalam bidang kebencanaan.
Dalam kesempatan itu jg Pj. Bupati Bone menekankan bahwa pengurus FK TAGANA yang baru dapat meningkatkan peran dan kontribusinya dalam upaya pengurangan risiko bencana dan penanggulangan bencana di wilayahnya masing-masing.
FK TAGANA dapat berperan dalam melakukan sosialisasi dan edukasi kebencanaan kepada masyarakat. FK TAGANA juga dapat berperan dalam melakukan pelatihan dan simulasi kesiapsiagaan bencana.
FK TAGANA sebagai mitra strategis pemerintah dalam upaya pengurangan risiko bencana dan penanggulangan bencana, memiliki tanggung jawab besar sebagai bagian dari system antisipasi dan peringatan dini sebelum dan setelah terjadinya bencana.
Upaya awal yang dilakukan bisa dengan melakukan sosialisasi dan edukasi kebencanaan kepada masyarakat. Melakukan pelatihan dan simulasi kesiapsiagaan bencana, dan proaktif dalam meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebencanaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *