PELATIHAN PENCEGAHAN DAN MITIGASI BENCANA TAHAP II

Bone–BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) menggelar Pelatihan Pencegahan dan Mitigasi Bencana Tahap II di Hotel Helios pada Selasa 28 November 2023. Dihadiri 110 peserta yang terdiri dari perwakilan TNI/Polri, perwakilan UPG, perwakilan Organisasi, perwakilan unsur kepemudaan serta perwakilan mahasiswa.

PJ Sekda Bone, Andi Muhammad Guntur, S.IP., M.Si membuka acara menyampaikan sambutannya sekaligus membuka acara pelatihan ini .
Beliau menyampaikan bahwa Pelatihan ini digelar guna mengantisipasi apabila terjadi bencana di Kabupaten Bone, seperti kebakaran hutan dan lahan, angin puting beliung, cuaca ekstrim dan kekeringan.

Selain itu, beberapa tujuan dari pelatihan ini diantaranya memberikan pengetahuan dasar dalam menghadapi komdisi bencana baik yang dipredikasi dan tidak diprediksi, meningkatkan simulasi dan pengembangan kapasitas dalam menanggulangi bencana di Kabupaten Bone, ujarnya.

Pemerintah berharap agar hasil dari pelatihan nantinya dapat membentuk komunitas ataupun forum penanggulangan bencana ditingkat desa ataupun kecamatan untuk masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *