Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan Kampanye dan Dana Kampanye Pemilihan Umum Tahun 2024

BERITA56 Dilihat

Jum’at, 24 November 2023 – Rapat koordinasi dan sosialisasi pemilihan umum tahun 2024 diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum di Ballroom, Hotel Novena, Jum’at, 24 November 2023 .

Dibuka secara resmi oleh ketua KPU Kabupaten Bone, Yusran Tajuddin S.Pd. M.Pd. Hadir sebagai salah satu pembicara Dandim 1407 Bone, Letkol Inf. Moch. Rizqi Hidayat Djohar dengan membawakan materi ” Netralitas TNI dalam Pilkada”. Sementara dari Kejaksaan Negeri Bone mengangkat tema terkait
“Peran Kejaksaan Dalam Penanganan Tindak Pidana Pada Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024” oleh Kasi Intelejen, Andi Hairil Akhmad, S.H., M.H.

Rapat koordinasi dan sosialisasi ini dihadiri oleh seluruh stakeholder penyelenggara pemilu, diantaranya ketua partai politik, TNI/POLRI, delegasi dari PPS dan PPK masing-masing daerah, dan instansi terkait lainnya.

Kegiatan ini membahas informasi terkait tahapan-tahapan kampanye dan dana kampanye pemilihan umum. Berbagai hal dan isu strategis yang di elaborasi dalam rakor ini termasuk fungsi dan tugas TNI/POLRI dan Kejaksaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban terlaksananya seluruh tahapan pemilu dan memastikan penyelenggaraan Pemilu yang aman, lancar, dan adil.

Dalam sambutannya ketua KPU Kabupaten Bone mengimbau bahwa kepada pihak yang terkait bersiap menghadapi pesta demokrasi terbesar serentak di tahun 2024 . Hal ini sangat penting bagi bangsa Indonesia, penting bagi propinsi Sulsel, dan penting bagi Kabupaten Bone. Karena pemilu ini akan menentukan masa depan kita untuk lima tahun ke depan.Oleh karena itu, kita harus memastikan bahwa Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, lancar, dan adil. Untuk memastikan hal tersebut, kita perlu bersinergi dan bekerja sama dengan berbagai pihak, termasuk peran aktif seluruh masyarakat .

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *