Evaluasi Media Center Daerah yang “tidur” di Sulawesi Selatan

BERITA26 Dilihat

Makassar, 23 November 2023– Hari ini, Kamis tanggal 23 November 2023, dilaksanakan Rapat Koordinasi Monitoring Evaluasi Media Center Daerah di Toraja Room, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Jl. Urip Sumoharjo Makassar. Acara ini dihadiri oleh para Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan, termasuk H. Barham Bachtiar, Kadis Kominfo Kabupaten Bone.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kadis Kominfo Provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Irvan, S.STP., M.Adm.SDA, Kabid Persandian Diskominfo Provinsi Sulsel. Irvan menyampaikan pentingnya sinergi antara pemerintah provinsi dan kabupaten/kota dalam mengoptimalkan fungsi Media Center Daerah sebagai sarana efektif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat.

Materi monitoring dan evaluasi (monev) disampaikan oleh Bapak Eka Yonavilbia dari Direktorat Pengelolaan Media Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Beliau memberikan wawasan tentang praktik terbaik dalam mengelola Media Center Daerah serta pentingnya evaluasi berkala untuk meningkatkan kualitas pelayanan informasi kepada masyarakat.

Sesi diskusi yang membahas perkembangan Media Center Daerah dan isu-isu terkini di bidang komunikasi publik di Sulawesi Selatan turut dihadiri oleh pihak Kementerian Komunikasi dan Informatika serta para Kadis Kominfo. Sinergi yang erat antara pemerintah daerah dan pusat diharapkan dapat meningkatkan efektivitas informasi publik, menjadi ujung tombak dalam menyampaikan seluruh kerja-kerja pemerintah secara riil dan terupdate. Eka Yonavilbia dari Kemenkominfo menyampaikan bahwa pusat akan memberi reward kepada media center daerah yang aktif menyampaikan berita-berita pada infopublik.id berupa MediaCenterAward. Dan, Media Center (MC) yang masih tidur kita bangunkan dan segera kami kirimkan tim teknis beserta modulnya ke tempat masing-masing, atau kami undang khusus, katanya mengakhiri sesi diskusi.

Posting Terkait

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *