Bimbingan Teknis Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) Angkatan III 2023

23 November 2023 – Kegiatan bimbingan teknis/sosialisasi implementasi perizinan berusaha berbasis risiko (OSS-RBA) angkatan III diselenggarakan di Hotel Novena, Kamis, 23 November 2023 .

Bimtek ini menghadirkan dua narasumber yakni Kabid Persandian, Diskominfo dan Persandian Kab.Bone, A. Jusniati, S.Sos dan Syaiful Haris, S.Kom. DPMPTSP Prov. SulSel.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Terpadu yang diwakili oleh sekretaris DPMPTSP Drs. H. Andi Adnan S.STP. Kegiatan ini diikuti oleh 80 peserta terdiri dari 40 orang peserta BIMTEK tata cara penyampaian laporan kegiatan penanaman modal dan 40 peserta BIMTEK (OSS-RBA).
Materi yang disampaikan dalam kegiatan ini meliputi:
• Penjelasan mengenai perizinan berusaha berbasis risiko
• Cara pendaftaran dan pengajuan perizinan berusaha melalui aplikasi OSS-RBA
• Prosedur pengajuan perizinan berusaha
• Penyampaian laporan kegiatan penanaman modal.
Bimtek ini diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi pelaku usaha dalam mengakses perizinan dalam rangka kemudahan perizinan berusaha.

Bimbingan Teknis Implementasi Perizinan Berusaha Berbasis Risiko (OSS-RBA) Angkatan III 2023 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan kemudahan berusaha di Indonesia. Dengan implementasi sistem perizinan berusaha berbasis risiko, diharapkan pelaku usaha dapat memperoleh perizinan berusaha yang lebih mudah, cepat, dan efisien.

Sekretaris DPMPTSP, A. Adnan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi pelaku usaha dalam mengembangkan sektor usaha dan investasi di wilayah Kabupaten Bone. “Perizinan usaha yang efisien, transparan, dan berbasis risiko menjadi landasan utama dalam memastikan pelaku usaha dapat beroperasi dengan lancar sementara pemerintah menjaga keberlangsungan usaha sejalan dengan peraturan perundangan yang berlaku”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *