Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) KABUPATEN BONE 2025-2045

Penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kabupaten Bone 2025-2045 diselenggarakan di Hotel Novena, Rabu, 22 November 2023.

Kegiatan ini dihadiri oleh 67 peserta diantaranya terdiri dari organisasi perangkat daerah, Pokja penyusunan KLHS RPJPD, Mitra pembangunan Kabupaten Bone serta dari perguruan tinggi diantaranya Unismuh dan IAIN Bone dengan menghadirkan beberapa pembicara seperti Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone, Ketua Ikrab Kabupaten Bogor, Kepala Bappeda Kabupaten Bone, serta kepala UPT KPH Cenrana Kabupaten Bone.

Diharapkan dalam penyusunan KLHS dan RPJPD ini mampu menyelesaikan isu-isu mulai dari isu perubahan iklim sampai pada isu pertumbuhan ekonomi hijau. Kepala dinas lingkungan hidup, Dray Vibrianto, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, “KLHS ini penting, karena KLHS ini akan membuat semacam rambu-rambu yang dapat memastikan keberlangsungan pembangunan agar tidak merusak lingkungan yang dianggap sebagai sebuah aset.”
KLHS merupakan instrumen penting untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. KLHS dapat membantu Pemerintah daerah untuk mengidentifikasi dan mengurangi dampak negatif pembangunan terhadap lingkungan hidup yang berorientasi pada pembangunan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *