Seminar Nasional Moderasi Beragama

Seminar Nasional diselenggarakan di aula utama kampus 1 IAIN Bone, Selasa 21 November 2023.
Seminar nasional yang mengusung tema “Penguatan Moderasi Beragama Dalam Menjaga Keutuhan NKRI”, ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Bone, Prof. Dr. H. Syahbuddin M.Ag.,.
Hadir sebagai narasumber empat orang pembicara diantaranya Nadia J. Chandra selaku tokoh agama Buddha, Pdt. Imanuel Bone, Dr. Rahmatunnair sebagai ketua PC NU Kabupaten Bone, dan Mubaligh Jama’ah Ahmadiyah, Muhammad Taufik

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk toleransi dari berbagai agama yang menggambarkan keberagaman agama yang ada di Indonesia.
Seminar nasional moderasi beragama merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya moderasi beragama. Moderasi beragama merupakan cara pandang dan sikap keberagamaan yang senantiasa mengedepankan keseimbangan dan toleransi dalam beragama.
Prof. Dr. Syahbuddin dalam sambutannya mengungkapkan “Moderasi Beragama itu adalah
salah satu upaya untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya moderasi beragama dalam konteks keberagaman agama. Moderasi beragama merupakan cara pandang dan sikap keberagamaan yang senantiasa mengedepankan keseimbangan dan toleransi dalam beragama, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *