FOKUS GROUP DISCUSSION FORUM PENGURANGAN RISIKO BENCANA

Bone– Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyelenggarakan pembentukan forum sebagai wadah dalam pengurangan risiko bencana di Kab. Bone. Bukan hanya pemerintah daerah yang terlibat akan tetapi semua unsur dari masyarakat, organisasi kepemudaan tempori yang semuanya memiliki peranan dalam pengurangan risiko bencana. Peserta yang hadir sebanyak 28 orang yang mewakili Dinas/Organisasi pemerintah yang ada di Kab. Bone.

Forum ini secara resmi dibentuk melalui penguatan Surat Keputusan (SK) Bupati Bone tentang pembentukan forum penanggulangan bencana.
“Forum tersebut dilaksankan tak lain ialah sebagai upaya pencegahan mitigasi sebelum terjadinya bencana, maka dilibatkan semua unsur mulai dengan kegiatan seperti sosialisasi, masalah daerah rawan bencana, dan pelibatan kapolda melalui kegiatan pelatihan relawan. Itu semua merupakan bagian-bagian dari kegiatan agar ada jalur koordinasi antara semua stakeholder dalam satu bentuk forum”,Ucap M. Nur. Fajar, S.P, M. Si, pemateri forum pengurangan risiko bencana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *