Pj Bupati Bone Pimpin Upacara Hari Kesehatan Nasional Ke – 59

BONE— Selaku Inspektur Upacara, Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., memimpin Upacara Peringatan Hari Kesehatan Nasional(HKN) Ke – 59 Kabupaten Bone Tahun 2023.

Upacara digelar di Lapangan merdeka Watampone dengan mengusung tema “Transformasi Kesehatan Untuk Indonesia Maju” Selasa, 14 November 2023.

Pj Bupati Bone saat membacakan sambutan Menteri Kesehatan (Menkes) menyampaikan, Indonesia tengah mengalami periode bonus demografi yang terjadi hanya satu kali dalam peradaban sebuah negara.

“Kita, bangsa Indonesia, harus bekerja keras memanfaatkan peluang ini sebagai momentum Indonesia lolos dari middle-income trap, menjadi negara berpendapatan tinggi, serta mencapai visi Indonesia Emas 2045,” kata Pj Bupati Bone.

Manusia Indonesia yang sehat dan cerdas adalah kunci mencapai masa keemasan itu. Karenanya, tema Hari Kesehatan Nasional ke-59 tahun 2023, yaitu “Transformasi kesehatan untuk Indonesia maju” mutlak dilaksanakan.

Setip orang berhak memperoleh pelayanan kesehatan dan Negara bertanggung jawab atas penyediaan fasilitas pelayanan kesehatan yang layak, sebagaimana amanat IJUD 1945.

“Berdasar mandat itulah, enam pilar transformasi kesehatan penopang sistem kesehatan Indonesia harus kita bangun bersama dengan serius dan terus menerus,” tukas Pj Bupati Bone mengutip sambutan Menkes.

Dalam kesempatan tersebut Pj. Bupati Bone menyerahkan sertifikat akreditasi kepada 18 Kecamatan dan piagam penghargaan kepada Kecamatan dan Desa di Kabupaten Bone yang telah mewujudkan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) 5 Pilar.

(RIL/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *