Dinas Kominfo Bone Gelar Penguatan Kehumasan OPD dan Kecamatan

Penguatan Kehumasan OPD dan Kecamatan, Kadis Kominfo : PPID Ujung Tombak Informasi

BONE— Dinas Komunikasi Informatika(Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bone melaksanakan Penguatan Kehumasan.

Pesertanya dari Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi(PPID) Organisasi Perangkat Daerah(OPD) dan Pemerintah Kecamatan se Kabupaten Bone.

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Bone, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone, Selasa (7/11/2023).

Adapun narasumber yakni Dandenhub Korem 141 Toddoppuli, Letnan Kolonel CHB Sudirman.

Kadis Komunikasi Informatika(Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bone H. Barham, S.T., M.M., menuturkan dalam struktur OPD maupun kecamatan, sekretaris sekaligus menjadi penanggung jawab Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi(PPID).

“Sehingga harusnya yang paling tahu kegiatan maupun yang ada di kecamatan maupun di OPD masing-masing, bapak ibu pejabat PPID adalah informan yang sesungguhnya,” kata H. Barham saat membuka kegiatan Penguatan Kehumsasan.

H. Barham berharap Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi menjadi ujung tombak informasi di lingkup Pemerintahan Kabupaten Bone.

“Olehnya itu kita berharap kolaborasi, antar OPD, kecamatan, untuk menyajikan masyarakat informasi pembangunan maupun menjaga masyarakat kita mendapatkan informasi sehat,”kata H. Barham.

Dia juga meminta para peserta untuk menggalih narasumber Dandenhub Korem 141 Toddoppuli, Letnan Kolonel CHB Sudirman bagaimana trik dan cara digunakan dalam menyampaikan informasi.

Turut hadir Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika(Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bone Andi Muslam S.Sos, M.M., Kabid jajaran Dinas Komunikasi Informatika(Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bone.

Hadir Sekretaris OPD, Sekretaris Kecamatan serta staf lingkup Pemerintah Kabupaten Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *