Perkuat Informasi Pembangunan, Dinas Kominfo Bone Sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat

BONE— Dinas Komunikasi Informatika(Kominfo) dan Persandian Kabupaten Bone melaksanakan
Sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM).

Kegiatan berlangsung di Ruang Rapat Bappeda Kabupaten Bone, Kompleks Kantor Bupati Bone, Jl Ahmad Yani, Kota Watampone, Kamis (2/11/2023).

Kepala Bidang Informasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Bone Khaeruddin, S.Pd., M.Si yang mewakili Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone, H. Barham, S.T., M.M., menuturkan sejak bergulirnya sistem otonomi daerah dan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, Pemerintah Daerah juga mengemban tugas untuk mengelola sistem Informasi Daerah.

“Karena hal ini penting dalam mendukung pembangunan daerah yang salah satunya meningkatkan pemberdayaan informasi di masyarakat, KIM sangat dibutuhkan dalam menyampaikan informasi terutama dalam menyampaikan informasi yang positif bagi masyarakat,” kata Khaeruddin.

Selain itu, kata dia, perkembangan teknologi saat ini begitu cepat, hal ini sejalan dengan informasi yang didapatkan masyarakat.

“Untuk itu diperlukan kearifan dalam memanfaatkan teknologi, agar informasi yang sampai kepada masyarakat merupakan informasi yang baik dan positif,” katanya.

Selanjutnya kegiatan Sosialisasi Komunitas Informasi Masyarakat (KIM) dipandu oleh moderator Pranata Humas Ahli Muda, Ichsan Ashari, S.Sos dengan Narasumber Pranata Humas Ahli Muda, Windah Novita Muallim Ahmad, S.Kom.

Pranata Humas Ahli Muda, Windah Novita Muallim Ahmad, S.Kom menuturkan KIM, dibentuk dengan maksud untuk meningkatkan pengetahuan, berpartisipasi aktif dalam penyelenggaran pemerintahan dan pembangunan.

“Bapak ibu sekalian yang ada di desa dan kelurahan di kabupaten Bone merupakan sumber informasi yag terdekat, mitra pemerintah dalam memberikan informasi, baik dari pemerintah ke masyarakat maupun masyarakat ke pemerintah,” kata Windah.

“Bukan hanya memberikan informasi ke pemerintah tentang peristiwa, pembangunan, tetapi juga informasi terkait kebutuhan masyarakat,” tambahnya.

(RIL/AJ)*.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *