Ketua TP-PKK Kabupaten Bone Buka Bimbingan Teknis Peningkatan Kapasitas Pengurus TP-PKK Kabupaten Bone Masa Bhakti 2023-2024

Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas pengurus TP- PKK  Kabupaten Bone  dibuka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Bone ( Ny. Hj. Kurniati A.islamuddin, S.Pd. MM) didampingi oleh kepala DPMD Kabupaten Bone. Hadir sebagai narasumber pada kegiatan tersebut adalah Dr. Zulfitriany W.Mustaka  ( sekretaris 1 TP-PKK Provinsi Sulsel) dan Ibu Dr. Sri Suro Adhawati (TP-PKK Provinsi Sulsel).

Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi pengurus TP-PKK Kabupaten Bone masa bhakti 2023-2024 dalam memahami rencana Induk , rencana Strtegis dana tata Kelola kelembagaan TP-PKK serta Penguatan peran daawisma dan pengisian data kegiatan PKK. Selain itu materi tentang penyusunan laporan PKK .

Ibu ketua TP-PKK Kabupaten Bone menegaskan dalam sambutannya bahwa keberadaan TP-PKK Kabupaten Bone sebagai mitra pemerintah daerah yang akan berfungsi sebagai pelopor Gerakan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga dalam melaksanakan  4 program prioritas yaitu 1. Ketahanan ekonomi, 2. Revolusi mental, 3. Lingkungan hidup dan 4. Memperkuat layanan dasar.  Selain itu 4 program prioritas tersebut dijabarkan kedalam 10 program pokok PKK.  Sepuluh Program pokok PKK antara lain : Penghayatan dan pengamalan Pancasila, Gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tatalaksana rumah tangga, Pendidikan dan keterampilan, kesehatanpengembangan kehidupan berkoperasi, kelestarian lingkungan hidup dan perencanaan sehat.

Kadis DPMD Kabupaten Bone memberikan apresiasi kepada ketua TP-PKK Kabupaten Bone yang telah berkotribusi nyata dalam pencapaian target kinerja daerah dalam mewujudkan 41 desa mandiri di Kabupaten Bone. Dukungan dan supporting dari pemerintah daerah melalui DPMD  akan terus dilanjutkan dalam mendukung program pokok PKK di  Kabupaten Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *