Desa Corowali Gelar Pesta Rakyat,  Pj Bupati Bone : Mari Laksanakan dengan Gembira 

BONE— Desa Corawali Kecamatan Barebbo, Kabupaten Bone, menggelar Pesta Rakyat Tahunan di area persawahan, Ahad 15 Oktober 2024.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Pj Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., dihadiri pula mantan Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan CEO AAS Community A Amar Ma’ruf Sulaiman.

Hadir pula Kadis TPHP Bone A Asman Sulaiman, Kadis Perhubungan, Kadis Perdagangan.

Kepala Desa Corawali H. Muksin menuturkan pelaksanaan hajatan Desa Corawali, terbagi tiga kategori. Mulai dari mallanca, lomba layang layang, dan lomba pacuang kuda atau balap kuda.

“Ini dilaksanakan pertama kalinya sebagai bagian dari pesta rakyat di desa kami untuk mempererat persatuan masyarakat,” kata H. Muksin.

Camat Barebbo Hj. Faidah, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bapak Pj Bupati Bone meluangkan waktunya.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua tokoh laporkan pesta rakyat tahunan, baru tahun ini digelar besar besaran.

Berkat petunjuk dan kolaborasi pemerintah desa dan masyarakat Desa Corawali.

Sementara itu Penjabat Bupati Bone Drs. H. Andi Islamuddin, M.H., yang membuka kegiatan tersebut menuturkan lomba pesta rakyat sudah jauh hari direncanakan pemerintah desa.

Hal itu kata dia, sangat baik karena bisa melestarikan budaya dan kearifan lokal masyarakat.

“Karena kita tahu seperti lomba pacuang kuda ini sudah jarang sekali saya lihat, sehingga tepatlah ketika kembali dilaksanakan,” kata Andi Islamuddin.

“Harapannya semoga terlaksana dengan baik dan semua masyarakat gembira karena kita datang mau berpesta, kita bergembira, bersenang-senang, jangan ada saling melukai, saling membenci tetapi ajang untuk silaturahmi,” kata Pj Bupati Bone.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *