Optimalisasi Peran Admin Portal Kecamatan, Diskominfo Bone Gelar Bimtek

BONE— Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan melaksanakan Bimtek di Hotel Helios, Kota Watampone, Kamis, 21 September 2023.

Bimtek yang melibatkan Admin Portal Kecamatan mengusung tema, Optimalisasi Peran Admin Portal Kecamatan dalam Penyebarluasan Informasi Pembangunan Daerah Melalui Penguatan Kapasitas Anggaran dan Publikasi.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Bone H. Barham, S.T., M.M. mengatakan bahwa bimtek ini dilaksanakan untuk meningkatkan SDM admin.

Lebih lanjut Barham menegaskan bahwa selain peningkatan SDM, bimtek ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan dan penyebarluasan informasi kepada masyarakat.

“Karena melalui portal kecamatan https://kecamatan.bone.go.id. maka pembaca akan banyak tau tentang perkembangan pembangunan di desa dan kecamatan,” kata Barham.

Acara bimtek ini menghadirkan pemateri, Kepala Bidang Angggaran BPKAD Kabupaten Bone Dr. Andi Muhammad Iqbal Walinono, S.E., M.Si., dan Bahtiar Parenrengi, S.S dari Jurnalis,. Kehadiran kedua pemateri ini tentunya apa tujuan dari bimbingan teknis ini dapat tercapai dengan baik.

“Informasi- informasi pembangunan yang dianggarkan pemerintah daerah mesti juga tersampaikan di kecamatan kecamatan di wilayah,” kata Andi Muhammad Iqbal.

Dalam kesempatan tersebut, Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Bone juga memberikan apresiasi kepada admin portal kecamatan yang aktif pemberitaan pembangunan.

Di mana Kecamatan Bengo terbaik 1, kemudian Kecamatan Palakka terbaik 2, selanjutnya Kecamatan Amali terbaik 3, dan Kecamatan Awangpone terbaik IV.

(RIl/AJ)*.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *